Dark/Light Mode

Sesi Terakhir Webinar RM-SRE ITB Sore Ini

Jonan Berbagi Energi Positif Di Tengah Krisis

Jumat, 14 Agustus 2020 07:59 WIB
Ignasius Jonan. (Foto: Instagram)
Ignasius Jonan. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini adalah sesi terakhir webinar series yang digelar Rakyat Merdeka dan Society of Renewable Energy (SRE) ITB. Ignasius Jonan akan menjadi pembicara tunggal, dan berdialog dengan peserta seminar virtual melalui platform webinar jam. Judul paparan yang akan disampaikan Ignasius Jonan adalah: Berbagi Energi Positif Untuk Generasi Milenial.

Webinar series ini berlangsung tiga kali. Hari Pertama, yaitu pada Senin 10 Agustus 2020. Menteri ESDM Arifin Tasrif menjadi keynote speaker dan menyampaikan paparan tentang Potensi Energi Terbarukan di Tengah Badai Covid dan Tantangan Masa Depan di Tangan Generasi Milenial. Dan Dirut PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, dengan penuh semangat menyampaikan paparan dengan judul: Potensi Milenial dalam Pengembangan Bisnis Pertamina.

Baca juga : Pilih Energi Baru Atau Dikucilkan Dunia

Menteri ESDM dan Dirut Pertamina mengikuti sesi pertama ini hingga lebih dari satu jam dengan antusias. Banyak pesan dan motivasi berharga disampaikan keduanya untuk ribuan milenial yang mengikuti webinar tersebut baik dalam platform maupun secara streaming.

Tercatat, jumlah visitor yang join dan keluar masuk dalam platform Webinar Jam dan di ruang tunggu mencapai 8.383 visitors. Kapasitas room maksimal 5.000 pengunjung, sehingga sebagian berada di ruang tunggu, menunggu kesempatan masuk. Sedangkan viewers yang menyaksikan melalui kanal YouTube sampai kemarin tercatat sudah lebih dari 14 ribuan viewer.

Baca juga : Wamen BUMN dan Dirut PLN Ajak Milenial Tetap Optimis

Di seri kedua, yang menjadi pembicara adalah Dirut PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini dan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin. Dirut PLN menyampaikan presentasi berjudul Transformasi PLN & harapan Pada Milenial. Dan Budi Gunadi memberikan paparan sekitar 10 menit tentang Perspektif BUMN untuk Milenial, Menghidupkan Bisnis Energi Terbarukan.

Webinar seri kedua juga mendapatkan perhatian yang luar biasa. Data dalam sistem IT panitia menunjukkan ada 5.189 visitor yang ikut dan keluar masuk untuk mendengarkan dalam platform WebinarJam. Sedangkan viewer streaming sampai kemarin mencapai lebih dari 12 ribuan. Selain Rakyat Merdeka, webinar ini juga ditayangkan live di BBS TV Surabaya dan di kanal Youtube PLN, juga NU Channel.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.