Dark/Light Mode

Agar Yang Lain Nggak Ikut-Ikutan

Tangkap Segera Pelaku Vandalisme Di JPO GBK

Kamis, 9 Juli 2020 06:57 WIB
Aksi Vandalisme yang mengotori pemandangan di Jakarta. (Foto : twitter@TMCPoldaMetro)
Aksi Vandalisme yang mengotori pemandangan di Jakarta. (Foto : twitter@TMCPoldaMetro)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno (GBK) dirusak aksi corat-coret alias vandalisme. Selain itu, pegangan untuk pejalan kaki juga raib.

Pengamatan Rakyat Merdeka, coretan di pintu masuk JPO kebanggaan DKI Jakarta itu terlihat sejak Selasa (8/7) malam. Coretan nampak berasal dari cat semprot hitam. Tulisannya berbunyi “Bagimu Strategi, Bagiku Gimmick”. Entah apa maksud isi coretan yang ada di dinding bagian pintu lift itu.

Baca juga : SehatQ Siapkan Layanan Kesehatan Untuk Pelaku Usaha Di ITC

Selain itu, bagian pegangan untuk pejalan kaki yang terbuat dari kayu juga raib. Seperti dicopot paksa dari tempatnya. Warga Jakarta menyesalkan aksi vandalisme terhadap fasilitas umum di Ibu Kota ini.

Selain merusak pemandangan, juga merugikan Pemprov DKI karena harus mengeluarkan kocek untuk memperbaikinya. Warga berharap, petugas Satpol PP, Dishub DKI Jakarta, dan polisi meningkatkan penjagaan dan pengawasan, supaya peristiwa ini tidak terulang.

Baca juga : Perusahaan Yang Nekat Beroperasi Mesti Dijewer

“Kalau nggak bisa bantu merawat, jangan merusak. Cek saja kan ada CCTV, tangkap pelakunya. Denda dan suruh benerin. Suruh hapus tuh coretan. Hukum sosial juga, pajang wajah pelaku di papan dekat JPO,” saran Anwar, pejalan kaki yang ditemui di depan Bank CIMB Niaga, Jalan Sudirman, Jakarta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.