Dark/Light Mode

Sinergi Subholding Gas

Pertagas Uji Coba Alirkan Gas Perdana ke BOB Siak Pusako

Selasa, 25 Agustus 2020 18:10 WIB
Sinergi Subholding Gas Pertagas Uji Coba Alirkan Gas Perdana ke BOB Siak Pusako

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Gas selaku afiliasi dari subhodling gas PT PGN Tbk dan PT Pertamina (Persero), melakukan uji coba penyaluran gas perdana untuk pipa gas distribusi untuk Badan Operasional Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako.

Tahapan ini dilakukan setelah konstruksi pipa diselesaikan, kemudian PHE Jambi Merang (bagian dari subholding hulu Pertamina) dan Pertagas menyampaikan nominasi gas kepada Transportasi Gas Indonesia (TGI – afiliasi subholding gas). Sesuai perjanjian transportasi gas antara Pertagas dan TGI.

Baca juga : Soal Sistem Jaringan Utilitas, Peraturan Daerah Harus Sinkron dengan Pusat

"Selain meningkatkan serapan gas PHE Jambi Merang, diselesaikannya proyek ini juga menjadi bentuk sinergi subholding gas, untuk meningkatkan utilisasi infrastruktur eksisting TGI ,” ujar Corporate Secretary PT Pertamina Gas Fitri Erika, Senin (24/8).

Pembangunan pipa gas distribusi BOB Siak Pusako ini juga memiliki peran penting, dalam upaya meningkatkan pasokan gas untuk Pembangkit Listrik BOB Siak Pusako.

Baca juga : Jelang Idul Adha, Pertamina Siapkan Pasokan LPG dan BBM

“Dengan dialirkannya gas ke BOB Siak Pusako, kami berharap, masalah defisit pasokan gas dan upaya menjaga ketahanan energi, khususnya di Riau bisa teratasi,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.