Dark/Light Mode

Sinergi Subholding Gas

Pertagas Uji Coba Alirkan Gas Perdana ke BOB Siak Pusako

Selasa, 25 Agustus 2020 18:10 WIB
Sinergi Subholding Gas Pertagas Uji Coba Alirkan Gas Perdana ke BOB Siak Pusako

 Sebelumnya 
Proyek pipa gas ini direncanakan memasok kebutuhan total BOB Siak Pusako hingga sebesar 6.5 MMSCFD.

Erika menambahkan, keberhasilan pembangunan pipa gas di tengah Pandemi Covid-19 ini juga sekaligus menjadi bukti bahwa Pertagas mampu menerapkan project management yang baik di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sempat diterapkan di beberapa daerah. Termasuk, di Provinsi Riau.

Baca juga : Soal Sistem Jaringan Utilitas, Peraturan Daerah Harus Sinkron dengan Pusat

Tahapan Engineering Procurement Constructon (EPC) proyek ini dimulai sejak Oktober 2019 lalu.

“Alhamdulillah, berkat dukungan subholding gas, proyek bisa diselesaikan sesuai dengan time schedule dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat,” katanya.

Baca juga : Jelang Idul Adha, Pertamina Siapkan Pasokan LPG dan BBM

Selain itu, penyelesaian pembangunan pipa gas dengan panjang total 68 km ini, menjadi komitmen Pertagas untuk  mewujudkan upaya subholding gas mengembangkan infrastruktur pipa gas, yang ada di Indonesia saat ini.

Ruas pipa distribusi baru ini juga diharapkan semakin memperkuat infrastruktur gas di wilayah Provinsi Riau. Ke depannya, selain untuk menyalurkan gas ke BOB Siak Pusako, pipa gas distribusi ini juga akan mampu memenuhi kebutuhan penggunaan gas di kawasan industri baru. Khususnya, di wilayah Siak.

Baca juga : Resmi Beroperasi, Pertamina Luncurkan Pertashop Pertama di Pulau Sulawesi

Diselesaikannya pipa gas distribusi BOB Siak Pusako, menambah daftar proyek Pertagas yang rampung sekaligus juga beroperasi tahun ini. Sebelumnya, pada Juli 2020, Pertagas juga telah melakukan uji coba gas ini di proyek pipa gas Gresik-Semarang. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.