Dark/Light Mode

Digitalisasi SPBU, Pertamina Resmikan Penerimaan Perdana SPBU Dengan ATG Custody

Selasa, 1 September 2020 16:23 WIB
Digitalisasi SPBU, Pertamina Resmikan Penerimaan Perdana SPBU Dengan ATG Custody

 Sebelumnya 
Senada dengan hal tersebut, Iin Febrian menambahkan, penerapan ATG Custody di SPBU ini menjadi capaian baru dalam peningkatan digitalisasi SPBU.

Data dalam sistem monitoring yang terintegrasi, sejak mobil tanki memulai proses distribusi BBM dari Terminal BBM hingga diterima di SPBU.

Baca juga : Pertamina Resmikan Penerimaan Perdana SPBU Dengan ATG Custody

"Kami optimistis, pencatatan di SPBU akan lebih akurat. Dengan adanya monitoring yang semakin transparan, Pertamina dapat menjaga kehandalan pelayanannya bagi masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Hiswana Migas Dewan Perwakilan Daerah III Juan Tarigan menambahkan, sebagai pengusaha SPBU, pihaknya sangat mengapresiasi upaya Pertamina dalam digitalisasi ini.

Baca juga : Pertamina Selesaikan Pemboran Pengembangan Fase 4 di Blok Algeria

"Dengan sistem ATG Custody, SPBU dapat meningkatkan kepastian pengiriman dan takaran. Yang dahulu sudah baik, kini akan makin baik," jelasnya.

Untuk informasi produk dan layanan, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.