Dark/Light Mode

Mulai Kuliner Hingga Fashion

Ribuan Produk UMKM Siap Ramaikan SMEXPO 2020

Kamis, 3 September 2020 23:19 WIB
Mulai Kuliner Hingga Fashion Ribuan Produk UMKM Siap Ramaikan SMEXPO 2020

 Sebelumnya 
Di kategori Agrobisnis, ada Mejuah-Juah, yaitu minyak rempah yang dipercaya mujarab dan baik untuk menjaga kesehatan.

Sedangkan kategori fashion ada Tenun Ikat Bhima milik Riyan Hidayat, yang cukup dapat perhatian saat ikuti China-ASEAN Expo 2019 (Caexpo 2019) yang berlangsung di Nanning, China.

Baca juga : Omzet Penjualan Produk UMKM Di Pameran KKI 2020 Capai 4,86 Miliar

Juga ada Azizah Songket milik Evan Setiawan dengan keunggulan pewarna alam yang dipakai. Mulai dari akar, kulit, biji, dan kayu. Sehingga, menghasilkan warna yang lembut dan tentunya ramah lingkungan.

Selain kebutuhan sehari-hari, masing-masing tenant peserta Pertamina SMEXPO 2020 juga menyuguhkan produk asli wilayahnya. Sehingga, masyarakat dapat mendapatkan barang khas dari berbagai wilayah di Indonesia, hanya dengan mengakses laman Pertamina SMEXPO 2020 di www.pertaminasmexpo.com.

Baca juga : Wirakarya Gelar Konferensi Dan Pameran UMKM Virtual Wirakarya 2020

Tak hanya mempermudah masyarakat dalam berbelanja, menurut Fajriyah, Pertamina SMEXPO 2020 dapat menjadikan UMKM MB Pertamina agar “melek digital” dengan masing-masing produk unggulannya tersebut.

”Jika sudah menguasai dunia digital, maka akan mudah memasarkan produknya ke penjuru daerah di Indonesia bahkan dunia,” terangnya.

Baca juga : Hanwha Techwin Gandeng BIGI Multi Internasional Pasarkan Lini Produk Sistem Keamanan

Gelaran Pertamina SMEXPO 2020 ini merupakan salah satu bentuk implementasi Goal 8 Sustainable Development Goals (SDGs). Yakni mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta tenaga kerja penuh dan produktif.

“Diharapkan, gelaran ini dapat membantu masyarakat mendapat pekerjaan yang layak dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” tutup Fajriyah. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.