Dark/Light Mode

Investor Milenial Mendominasi, Penjualan SR013 BRI Tembus Rp 371 Miliar

Rabu, 9 September 2020 17:10 WIB
Direktur Konsumer BRI Handayani. (Foto: Dok.BRI)
Direktur Konsumer BRI Handayani. (Foto: Dok.BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki pekan kedua penawaran Sukuk Negara Ritel seri SR013, Bank BRI sebagai salah satu mitra distribusi pemerintah yang melakukan penjualan mencatatkan adanya animo yang cukup besar dari para investor.

Hingga Selasa (8/9), BRI tercatat menjual SR013 sebesar Rp 371 Miliar sejak instrument investasi yang halal dan dijamin negara ini ditawarkan pada 28 Agustus 2020.

Baca juga : OJK : Penting Bagi Milenial Jaga Kondisi Keuangan Saat Pandemi

Direktur Konsumer BRI Handayani mengutarakan bahwa permintaan SR013 ke depan diproyeksikan akan mengalami peningkatan karena memiliki nilai imbal hasil (kupon) yang menarik yaitu sebesar 6,05 persen disaat tren suku bunga acuan Bank Indonesia yang mengalami penurunan dan juga memiliki risiko yang sangat rendah karena dijamin oleh negara.

“Di tengah kondisi pandemi saat ini, Bank BRI fokus untuk menawarkan penjualan surat berharga kepada segmen nasabah yang memiliki potensi untuk menempatkan dananya pada instrument surat berharga negara,” imbuhnya.

Baca juga : Sanksi Denda Pelanggar PSBB Transisi Capai Rp 1,6 Miliar

Handayani menambahkan Bank BRI terus mengoptimalkan penawaran produk SBN yang diterbitkan oleh pemerintah untuk meningkatkan penyerapan investasi domestik.

“Pasar pembelian SR013 saat ini memang banyak didominasi oleh millennial yang semakin dimudahkan dengan pembelian SR013 secara online melalui sbn.bri.co.id dan media komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Bank BRI juga secara online seperti social media, webinar & sosialisasi virtual sehingga membuat generasi milenial mulai melakukan investasi di SBN salah satu nya di produk SR013,” ujar Handayani.

Baca juga : Penyaluran Kredit Bank BRI Tembus Rp 922,9 Triliun

Sukuk Ritel diterbitkan oleh pemerintah sebagai bentuk penyertaan terhadap aset negara. Masyarakat bisa membeli SR013 dengan modal mulai dari Rp 1 juta, kelipatan Rp 1 juta hingga Rp 3 miliar per orang selama masa penawaran hingga 23 September mendatang. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.