Dark/Light Mode

Gaet 3.000 Pendaftar dan Dipuji Pejabat Negara, Seseru Apa Pertamina SMEXPO 2020?

Rabu, 9 September 2020 16:18 WIB
Gaet 3.000 Pendaftar dan Dipuji Pejabat Negara, Seseru Apa Pertamina SMEXPO 2020?

 Sebelumnya 
Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio juga berharap, acara ini dapat menjadi ajang promosi untuk produk lokal Indonesia.

“Selamat atas terselenggaranya Pertamina SMEXPO 2020. Dengan memanfaatkan teknologi di masa new normal ini, bisa menjadi wadah untuk mempromosikan produk dari daerahnya masing-masing. Ayo tunjukan potensi terbaik anak bangsa yang membuat bangga Indonesia,” ujarnya.

Baca juga : Siap-Siap, Deretan Artis Ternama Bakal Ramaikan Pertamina SMEXPO 2020

Dukungan serupa juga datang dari Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin. Ia mendukung penuh Pertamina yang merupakan BUMN terbesar, dalam peran aktifnya mendukung UMKM Indonesia.

“Ini adalah langkah untuk mendukung pelaku UMKM agar ekonomi masyarakat bangkit dari pandemi. Pertamina sejak lama menunjukan komitmen untuk mendukung UMKM agar berdikari," tutur Budi.

Baca juga : Global Fortune 500 dan Kuasa Pertambangan Pertamina

"Dari kegiatan ini, Pertamina melakukan terobosan agar UMKM melek digital. Pemberdayaan UMKM dapat tetap dilakukan, jangkauan pasar jadi luas, bukan saja pasar domestik tapi juga mancanegara,” tambahnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengungkapkan, dukungan penuh dari stakeholder adalah kunci dalam upaya Pertamina membantu UMKM Indonesia. Karena membangun UMKM, membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak.

Baca juga : Mobil Wapres Kok Habis Bensin, Ini Pertanda Apa Ya?

“Kita harus bahu-membahu melakukan upaya untuk survive. Pertamina berkomitmen kuat untuk membangun usaha kecil kita untuk pembangunan berkelanjutan. Dengan menggelar Pertamina SMEXPO 2020, kami menghadirkan pameran virtual yang mempertemukan UMKM dengan potential buyer dalam dan luar negeri," papar Nicke.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.