Dark/Light Mode

Peduli Covid, Astra Financial Nyumbang 3 Ventilator ke Gubernur Jawa Barat

Jumat, 18 September 2020 18:27 WIB
Bantuan 3 Ventilator dari Astra Financial diserahkan langsung kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (tengah) di Gedung Negara Pakuan Bandung, Jumat (18/9). (Foto: Humas Astra)
Bantuan 3 Ventilator dari Astra Financial diserahkan langsung kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (tengah) di Gedung Negara Pakuan Bandung, Jumat (18/9). (Foto: Humas Astra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Astra Financial - salah satu dari tujuh divisi bisnis yang ada di bawah naungan PT Astra International Tbk - memberikan bantuan 3 unit ventilator kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Gedung Negara Pakuan Bandung pada Jumat (18/9).

Acara penyerahan bantuan itu turut dihadiri oleh Ketua Divisi Kemitraan Pemprov Jawa Barat Dodit Pancapana, Ketua Komisi V DPRD Dadang Kurniawan, Kepala Wilayah (Kawil) FIFGROUP Jawa Barat 1 Indra Suryawan, serta Area Manager Sales Astra Credit Companies (ACC) Jawa Barat Rudi Wiseno.

Dari 3 ventilator tersebut, sebanyak 2 unit ventilator merupakan sumbangan PT Astra Sedaya Finance (ACC). Satunya lagi, dari PT Federal International Finance (FIF Group).

Baca juga : Pandemi Covid-19 Tak Halangi Pelatihan PPHT Jeruk

Terkait hal ini, Director In Charge (DIC) Astra Financial Suparno Djasmin mengatakan, ventilator adalah kebutuhan yang sangat krusial di tengah situasi pandemi Covid seperti sekarang ini. Karena itu, Astra benar-benar merasa terpanggil untuk ikut berkontribusi.

"Bantuan ini adalah penyerahan ketiga dari Astra Financial. Kami berharap, Bapak Gubernur bisa menerima dengan baik bantuan Astra Financial ini, untuk diserahkan ke rumah sakit yang membutuhkan," kata Suparno.

Pemberian ventilator pertama dari Astra Financial telah diserahkan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah, 9 September lalu. 

Baca juga : Ngomongin Pemulihan Ekonomi, Airlangga Ajak Bali Kembangin Hortikultura

Bantuan pertama itu terdiri dari 5 unit ventilator yang berasal dari PT Astra Sedaya Finance (ACC) sebanyak 2 unit, dan PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) sebanyak 3 unit.

Penyerahan tahap kedua berupa 3 unit ventilator diterima oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara pada 14 September 2020.

Sedangkan penyerahan tahap ketiga, sebelumnya juga telah diserahkan kepada Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie di Kantor Wali Kota Singkawang pada 16 September 2020. [HES]

Baca juga : Ngeri Covid, Pegadaian Lockdown Kantor Wilayah Jakarta

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.