Dark/Light Mode

Dukung Pembayaran Non-tunai

BNI dan Jenius Hadirkan Layanan Top Up TapCash

Kamis, 24 September 2020 15:37 WIB
Ilustrasi top up TapCash BNI saat ini bisa dilakukan dengan plikasi Jenius. (Foto: Dok. BNI)
Ilustrasi top up TapCash BNI saat ini bisa dilakukan dengan plikasi Jenius. (Foto: Dok. BNI)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Kartu TapCash dapat diisi ulang melalui channel BNI seperti BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, ATM BNI, Agen46, hingga e-Commerce dan toko retail seperti mini market.

Baca juga : Untuk Mempermudah Usaha, Jenius Luncurkan Dua Layanan Bisnis

Hadir dalam kesempatan tersebut Digital Banking Head, Bank BTPN Irwan S. Tisnabudi. Ia mengatakan selain kolaborasi dalam penambahan fitur top up TapCash melalui Aplikasi Jenius,kolaborasi ini juga memperkenalkan Kartu BNI TapCash Edisi Jenius dengan desain dan karakter unik khas Jenius. "Jenius percaya dalam menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak. Pada kesempatan ini Jenius berkolaborasi dengan BNI TapCash untuk membantu pengguna lebih mudah bertransaksi secara nontunai dengan uang elektronik," ungkapnya.

Baca juga : Bertahan Di Tengah Gempuran Corona, Ini Yang Dilakukan Mitra Binaan Pertagas

Irwan menambahkan kolaborasi ini juga bertujuan untuk mendukung gerakan pembayaran nontunai (cashless) yang tengah digalakkan oleh pemerintah dan Bank Indonesia. Terlebih di masa saat ini, peran pembayaran digital maupun nontunai sangat penting dalam meminimalisir kontak fisik ketika melakukan transaksi.

Baca juga : Dukung Kesehatan Lingkungan, Pertamina Hadirkan Promo Pertalite di Tangsel

Menurut Irwan salah satu kelebihan dari kartu uang elektronik yaitu masyarakat tidak perlu membuka rekening tabungan atau mendaftar menjadi nasabah suatu bank untuk mendapatkannya. "Masyarakat cukup membeli kartunya dan melakukan isi ulang di channel yang disediakan," ujar Irwan. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.