Dark/Light Mode

Gelar Pelatihan Dan Perbaikan PAUD, BTN Dukung Sektor Pendidikan

Jumat, 25 September 2020 12:52 WIB
Direktur Utama Pahala Mansury (kedua kanan). (Istimewa)
Direktur Utama Pahala Mansury (kedua kanan). (Istimewa)

 Sebelumnya 
Saat itu, kondisi PAUD cukup memprihatinkan. Sepertimaterial bangunan yang sudah rapuh, beberapa area bocor, dan sejumlah ruang kelas sudah tidak layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Untuk mendukung proses belajar mengajar, BTN merenovasi PAUD Kuncup Kencana tersebut. Hasilnya, hampir seluruh ruangan dalam bangunan PAUD dibenahi.

Baca Juga : Sedihnya Angel Di Maria Nggak Masuk Timnas Argentina

Renovasi yang dilakukan meliputi pemasangan dan perbaikan AC, pengecatan dan perbaikan pagar besi, perbaikan dinding dan plafond, pemasangan talang air, pembuatan papan tulis, pembuatan wastafel cuci tangan, pembuatan kitchen set gantung, serta pembangunan dua toilet baru.

Corporate Secretary BTN Ari Kurniaman menambahkan, program CSR Bank BTN yang fokus pada pendidikan mencakup peningkatan layanan, kemudahan dan infrastruktur pendidikan.

Baca Juga : Jalan Akses Pelabuhan Patimban Ditargetkan Tuntas Akhir Oktober

Hal ini dilakukan korporasi sebagai langkah nyata kontribusi BTN terhadap sektor pendidikan melalui program renovasi PAUD milik DJPb yang merupakan mitra binaan BTN.

"Nantinya model PAUD di Kuncup Kencana ini akan menjadi model BTN dalam membangun atau merenovasi di beberapa wilayah Indonesia," sebut Ari.

Baca Juga : PMI Terima Bantuan Bertahap Dari Coca Cola

Termasuk dalam hal ini membarikan bantuan Taman Baca di beberapa sekolah yang tersebar di 6 Kantor Wilayah BTN. Fokus BTN terhadap kemajuan sektor pendidikan sangat serius. [DWI]