Dark/Light Mode

Dukung Pemulihan Pariwisata

Gus Jazil Sambangi Green Canyon

Kamis, 17 September 2020 14:19 WIB
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid.
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid.

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid (Gus Jazil) sambangi sejumlah tempat wisata di Ciamis dan Pangandaran, Jawa Barat. Hal itu dilakukan untuk mendorong sektor  pariwisata kembali pulih.

Destinasi dikunjungi Politikus dari PKB itu antara lain  Cukang Teneuh atau yang popular disebut Green Canyon. Suatu wisata alam susur sungai yang masih alami dan penuh dengan keindahan alam.

Baca juga : Syarief Minta Dibangun Exit Tol Ke Indramayu

Dia berharap, potensi wisata alam yang ada di Green Canyon ditingkatkan dan dimaksimalkan. Untuk itu, fasilitas yang ada mesti dikembangkan dan dilengkapi. 

“Potensi alamnya sangat luar biasa sehingga perlu dikemas lebih baik dan profesional. Di tempat ini disebut wisatawan bisa melakukan berbagai macam wisata air seperti susur sungai, rafting, snoorkling, dan diving," katanya.

Baca juga : Gus Jazil Berharap Program Vaksin Corona Berjalan Mulus

Menurutnya, dengan mengelola wisata alam secara tepat, akan berimbas pada kesejahteraan warga sekitar. Perekonimian daerah juga bisa ikut terbantu.

Tak hanya Green Canyon yang menjadi andalan Pangandaran. Di kabupaten ini juga terbentang pantai selatan. Gus Jazil sempat melintas di sepanjang pantai itu. Salah satu pantai yang ada adalah Pantai Barat. Pantai ini biasa digunakan wisatawan untuk melihat matahari terbenam. Gus Jazil kagum dengan keindahan pantai yang ada. 

Baca juga : KPK Bertepuk Sebelah Tangan

"Pantai di Pangandaran juga perlu dipromosikan lebih masif lagi agar mampu mendatangkan wisatawan", paparnya. Dalam kesempatan itu, Gus Jazil juga menekankan agar wisatawan dan warga lokal tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu, masyarakat lebih tenang dalam berwisata. QAR/TIM

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.