Dark/Light Mode

Pendapatan Properti Naik 33 Persen

Lippo Karawaci Kantongi Laba Bersih Rp 695 Miliar

Jumat, 8 Maret 2019 10:16 WIB
Lippo Karawaci. (Foto : Istimewa)
Lippo Karawaci. (Foto : Istimewa)

 Sebelumnya 
Untuk Bisnis Asset Management yang terdiri dari town management dan portofolio & properti management, tumbuh sehat sebesar 9 persen menjadi Rp 1,1 triliun. Ini terutama disebabkan meningkatnya kontribusi dari divisi pengelolaan kota.

Pada akhir Oktober 2018, LPKR berhasil menyelesaikan rencana divestasi asetnya dengan menyelesaikan penjualan Manajer First REIT, serta sebagian penjualan saham First REIT menghasilkan dana sebesar Rp 2,2 triliun.

Baca juga : Kinerja Tokcer, Bank Mega Kantongi Laba Rp 1,6 Triliun

Rencana divestasi aset LPKR sebagai bagian dari strategi asset light nya akan terus dilaksanakan, hal ini memungkinkan perseroan memposisikan dirinya untuk memanfaatkan peluang-peluang bisnis yang menarik di seluruh sektor properti di Indonesia.

Ketut mengatakan, Tahun 2018 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi sektor properti di Indonesia, namun perseroan telah berhasil meningkatkan pendapatan perseroan selama tahun 2018 sebesar 18 persen menjadi Rp 12,5 triliun.

Baca juga : Lestarikan Elang Jawa, Pertamina Rogoh Kocek Rp 1,6 Miliar

“Prioritas utama kami dalam 6 bulan ke depan adalah untuk memperkuat arus kas dan neraca perseroan,” katanya. (JAR)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.