Dark/Light Mode

Bikin Gudang Di Banjar Kemantren

Perum Bulog Siap Serap Kedelai Lokal

Jumat, 8 Maret 2019 10:39 WIB
Pukul Gong : Budi Waseso, Direktur Utama Perum BULOG hari ini meresmikan Gudang Kedelai milik Perum BULOG di Komplek Pergudangan Banjar Kemantren Subdivre Surabaya Utara, Divre Jawa Timur. (Foto : Dok Humas Perum BULOG)
Pukul Gong : Budi Waseso, Direktur Utama Perum BULOG hari ini meresmikan Gudang Kedelai milik Perum BULOG di Komplek Pergudangan Banjar Kemantren Subdivre Surabaya Utara, Divre Jawa Timur. (Foto : Dok Humas Perum BULOG)

 Sebelumnya 
Gudang dengan panjang 54 meter dan lebar 30 meter ini merupakan salah satu infrastruktur pascapanen yang dibangun di wilayah Jawa Timur. Selain ini, Bulog juga masih menyiapkan beberapa faslitas lain seperti Modern Rice Milling Plant (MRMP) dan Rice to Rice (RTR) di lokasi-lokasi sentra komoditas beras, juga Corn Drying Center (CDC) di lokasi-lokasi sentra produksi dan konsumsi komoditas jagung.

Dalam rangkaian acara peresmian Gudang Kedelai ini juga dilakukan pemberian santunan kepada 100 anak yatim dan Pasar Sembako Murah seharga Rp 50 ribu sebanyak 500 paket yang berisi Beras Kita, Beras Kita Renceng, gula Manis Kita, dan Minyak Goreng Kita.

Baca juga : Bulog Siap Serap Kedelai Lokal

Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial Bulog kepada masyarakat sekitar wilayah kerja sekaligus untuk memperkenalkan produk unggulan Bulog.

Sebelumnya, Bulog juga meresmikan gudang baru berkapasitas 2.000 ton seluas 0,7 hektare di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Gudang Lalobao yang juga berdiri di atas lahan hibah Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan itu dibangun dengan investasi senilai Rp 11 miliar.

Baca juga : Gandeng Gapoktan, Bulog Mulai Serap Jagung Lokal

“Kehadiran Gudang Lalobao penting untuk menjaga ketersediaan, keterjangkauan, dan stabilisasi pangan khususnya di Kabupaten Konawe dan sekitarnya,” kata Direktur SDM dan Umum Bulog Bagya Mulyanto. (IMA).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.