Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Percepat Vaksin Covid-19, Angin Segar Bagi Dunia Usaha

Rabu, 30 September 2020 22:21 WIB
Sekjen DPP ALFI Akbar Johan. (Istimewa)
Sekjen DPP ALFI Akbar Johan. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengusaha Logistik Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengapresiasi upaya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam percepatan penyediaan vaksin Covid-19.

Sekjen DPP ALFI Akbar Johan mengatakan, apa yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai upaya memberikan kepastian dunia usaha dan masyarakat ditengah pandemi.

Baca juga : Persiapan Perang dengan China, India Kebut Bangun Jalan di Perbatasan

Harapannya ekonomi mampu segera dipulihkan. "Ini memberikan angin segar bagi dunia usaha, penyediaan vaksin itu nantinya diharapkan mampu memberikan kepastian. Baik secara langsung maupun psikologis terhadap aktivitas perekonomian di dalam negeri," ujarnya di Jakarta, Rabu (30/9).

Di sisi lain, kata Akbar, terkait dengan aktivitas sektor logistik, ALFI melihat implementasi National Logistics Ecosystem (NLE) menjadi solusi ampuh untuk memberikan efisiensi layanan logistik di dalam negeri, baik saat pandemi saat ini maupun di masa mendatang.

Baca juga : Sempat Bikin Gaduh, Begini Cara Messi Minta Maaf ke Penggemar

Akbar berharap agar secara paralel hambatan usaha logistik bisa segera diatasi.

"Sehingga saat vaksin Covid-19 sudah bisa digunakan di dalam negeri, maka psikologis kesehatan masyarakat dan dunia usaha bisa langsung tancap gas mengejar pemulihan ekonomi terutama yang berasal dari sektor usaha logistik," ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.