Dark/Light Mode

Dirawat di RS Karena Covid, Bupati Berau Tutup Usia

Selasa, 22 September 2020 18:48 WIB
Dirawat di RS Karena Covid, Bupati Berau Tutup Usia

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Berau, Kalimantan Timur, Muharram menambah panjang daftar pejabat di Tanah Air, yang meninggal dunia karena Covid-19.

Muharram wafat dalam usia 52 tahun, setelah beberapa hari menjalani perawatan di RS Pertamina Balikpapan, sebagai pasien Covid-19.

Baca juga : Lahir di Penerbangan EgyptAir, Si Bayi Gratis Terbang Seumur Hidup

"Betul, beliau (Muharram) meninggal di Balikpapan sore tadi," kata Kepala Biro Humas Setprov Kaltim, HM Syafranuddin di Samarinda, seperti dilansir Antara, Selasa (22/9).

Muharram dinyatakan positif COVID-19 pada 10 September 2020, saat menjalani tes kesehatan di RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.

Baca juga : Camat Meninggal Karena Covid-19, Kantor Kecamatan Kelapa Gading Ditutup 3 Hari

Saat itu, Muharram menjalani tes kesehatan sebagai peserta Pilkada 2020 di Kabupaten Berau.

Belum diketahui secara pasti, dari mana Muharram tertular virus Covid-19. Namun, pada 1 September 2020, Muharram diketahui mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat kunjungan kerja ke Maratua, Kabupaten Berau.

Baca juga : 2 Pegawai Positif Corona, Kejari Jakpus Tutup Tiga Hari

Muharram dilantik sebagai Bupati Berau periode 2016-2021, bersama Wakil Bupati Agus Tantomo pada 17 Februari 2016. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.