Dark/Light Mode

Inovasi Terbaru

Hitachi ABB Power Grids Tingkatkan Digitalisasi Transformer

Kamis, 1 Oktober 2020 10:34 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan teknologi yang bergerak di banyak bidang industri, penyimpanan energi, hingga pusat data yakni Hitachi ABB Power Grids meluncurkan ekosistem TXpert™️ untuk digitalisasi transformer.

Managing Director, Unit Bisnis Transformers Hitachi ABB Power Grids, Bruno Melles, mengatakan, ekosistem ini dirancang untuk mendorong inteligensi dan pengambilan keputusan berdasarkan data dalam operasi dan pemeliharaan transformer dan jaringan listrik.

Baca juga : Revisi Peraturan KPU Demi Penegakan Disiplin Dan Sanksi Tegas Pilkada 2020

Ini adalah rangkaian lengkap dari produk, perangkat lunak, layanan, dan solusi yang selaras dan memiliki kemampuan untuk berintegrasi dengan peralatan digital baru maupun peralatan yang sudah ada dari produsen lain.

"Kami telah mempelopori Ekosistem TXpert™️ yang terukur untuk menyatukan pelanggan, mitra, dan rekanan industri dalam platform terbuka yang dikembangkan dengan standar keamanan siber yang ketat, memudahkan langkah mereka menuju digitalisasi”, kata Bruno Melles dalam keterangan persnya.

Baca juga : DPR Prihatin Kekerasan AnakMeningkat Di Masa Pandemi

Inovasi ini akan membantu mengurangi biaya dan risiko, mengoptimalkan operasi, memperpanjang harapan hidup. Dia mengatakan tiga gangguan utama transformer terletak pada gulungan, pengubah tap, dan bushing.

Ekosistem TXpert™️ memberikan opsi untuk memitigasi hal ini. Misalnya, kegagalan bushing dapat menyebabkan pecahnya tangki transformer dan terjadinya ledakan, yang mengakibatkan biaya perbaikan yang sangat tinggi, sementara biaya penggantian bushing tegangan tinggi tidak sampai satu persen dari biaya perbaikan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.