Dark/Light Mode

Genjot Investasi, PTK Gandeng BNI Syariah Untuk Pembiayaan Pembangunan Kapal

Jumat, 2 Oktober 2020 17:20 WIB
Genjot Investasi, PTK Gandeng BNI Syariah Untuk Pembiayaan Pembangunan Kapal

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) merupakan Anak Perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak dalam Bidang Usaha Pelayaran, Jasa Maritim dan Logistik terus melaksanakan program investasi untuk kehandalan moda angkutan kebutuhan energi, khususnya pengadaan kapal yang termasuk dalam RKAP PTK 2020.

Baca juga : Dorong Tren Industri Halal, BNI Syariah Genjot Produk Digital

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) bekerjasama dengan PT Bank BNI Syariah (BNI Syariah) guna membiayai pengadaan kapal tersebut di dua tempat berbeda dalam format Zoom Webinar, Kamis (1/10).

Baca juga : Kementan Sigap Tangani Dampak Perubahan Iklim Di Kalimantan Barat

Kerjasama yang telah ditandatangani tersebut adalah Akad Pembiayaan Investasi Musyarakah senilai Rp 175.000.000.000 untuk mendukung Program Investasi Pembangunan 2 (dua) unit Kapal Harbour Tug 3200 HP, dengan jangka waktu 7 tahun.

Baca juga : Bertahan Saat Pandemi, Mandiri Syariah Andalkan Layanan Digital

Pada saat ini jumlah kapal milik PTK sudah mencapai lebih dari 100 unit (TMT Oktober 2020 ada 122 unit) terdiri dari kapal Cargo, Small Tanker, AHTS, Harbour Tug, Mooring Boat, SPOB, Pilot Boat dan RIB; dan juga PTK mempunyai 4 (empat) Anak Perusahaan ; PT Peteka Karya Samudra, PT Peteka Karya Gapura, PT Peteka Karya Tirta dan PT Peteka Karya Jala; dan 1 (satu) join venture yakni ; PT Trans Young Maritime.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.