Dark/Light Mode

Genjot Investasi, PTK Gandeng BNI Syariah Untuk Pembiayaan Pembangunan Kapal

Jumat, 2 Oktober 2020 17:20 WIB
Genjot Investasi, PTK Gandeng BNI Syariah Untuk Pembiayaan Pembangunan Kapal

 Sebelumnya 
Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental, Nepos MT Pakpahan berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala sehingga tidak saja memberikan keuntungan bagi PTK, namun juga untuk BNI Syariah.

Menurutnya keuntungan bagi PTK adalah mendapatkan dana untuk pembiayaan pembangunan kapal-kapal PTK, sedangkan BNI Syariah dapat menyalurkan pembiayaan dengan bunga yang kompetitif.

Baca juga : Dorong Tren Industri Halal, BNI Syariah Genjot Produk Digital

Nepos menambahkan kerjasama PTK dengan BNI Syariah ini juga ikut menggairahkan dan menggerakkan industri galangan kapal yang saat ini kondisinya kurang menggembirakan karena dampak ekonomi nasional dan global serta pandemi Covid- 19.

Ia menambahkan kerjasama ini  juga untuk ikut membantu Pemerintah dalam penyerapan tenaga kerja dan menggerakan perekonomian, serta menunjang Induk Perusahaan PT Pertamina (Persero) dalam mendistribusikan BBM keseluruh Indonesia.

Baca juga : Kementan Sigap Tangani Dampak Perubahan Iklim Di Kalimantan Barat

Pemimpin Divisi Komersial BNI Syariah, Daryanto Tri Sumardono dengan akad plafon pembiayaan investasi ini bisa mewujudkan program pengadaan kapal PTK. “Dengan pembiayaan pengadaan kapal ini harapannya bisa menujang kinerja operasi dan keuangan PTK”, ujarnya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.