Dark/Light Mode

Jaring Talenta Terbaik, PLN Gelar Employer Branding Di ITB

Sabtu, 9 Maret 2019 19:12 WIB
Direktur Bisnis PLN Regional Jawa Bagian Tengah, Amir Rosidin saat menjadi pembicara dalam acara Studium Generale di Kampus ITB, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/3). (Foto: Humas PLN)
Direktur Bisnis PLN Regional Jawa Bagian Tengah, Amir Rosidin saat menjadi pembicara dalam acara Studium Generale di Kampus ITB, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/3). (Foto: Humas PLN)

 Sebelumnya 
Acara dilanjutkan dengan kuliah umum Studium Generale (SG) ITB dengan pembicara Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN Amir Rosidin, yang memaparkan 'Electricity Future Insight', bersama Pakar Energi dari ITB Prof Doktor Ir Suwarno, MT sebagai moderator.

Prof Suwarno menilai, acara ini menunjukkan bahwa PLN telah hadir dengan kemasan yang lebih fresh, penuh optimisme. “PLN menjadi BUMN dengan aset terbesar di Indonesia, Rp 1.355 trilyun dengan tugas menerangi seluruh Indonesia. Di sini, PLN hadir untuk menyebarkan energi optimisme dan produktivitas dalam membangun Indonesia," tutur Suwarno.

Baca juga : Jamin Kelistrikan Di Jakarta & Bekasi, PLN Bangun Gardu Induk Muara Tawar

Sementara Amir Rosidin menyampaikan, dalam menghadapi era disruptif, PLN membutuhkan talenta milenial terbaik untuk ikut berperan bersama dalam pembangunan Indonesia.

“PLN akan terus berinovasi. Oleh karena itu, PLN membutuhkan talenta milenial terbaik untuk bergabung di PLN sebagai BUMN penyedia listrik. PLN menjadi perusahaan yang akan semakin berperan di masa depan. Menjadi perusahaan yang sangat tepat untuk para talenta muda dapat berkarya. Oleh karena itu, mari bergabung bersama PLN," pungkas Amir yang disambut antusiasme dari para mahasiswa.

Baca juga : AP I Gelar Family Gathering Di ICE BSD

PLN Employer Branding merupakan ide baru yang belum pernah dilakukan oleh BUMN mana pun, dalam menjaring para talenta muda dengan sebuah konsep performance branding presentation, yang dilakukan oleh para pegawai milenial PLN secara langsung.

Melalui program ini, para mahasiswa diharapkan mendapat insight tentang pengalaman menyenangkan berkarier di PLN. Membangun Indonesia dengan semangat energi optimisme. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.