Dark/Light Mode

Satgas Pertamina Siap Kawal Tender dan Kemitraan Proyek Strategis

Selasa, 6 Oktober 2020 08:19 WIB
Satgas Pertamina Siap Kawal Tender dan Kemitraan Proyek Strategis

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) membentuk struktur Satuan Tugas Tender dan Negosiasi Investor/Contractor (Satgas TNIC), yang merupakan gabungan antara Tim Investasi Holding Tim Investasi Subholding terkait, dengan Komite Investasi pada Dewan Komisaris. Agar urusan tender, negosiasi proyek strategis dan penjajakan investor dapat berjalan lebih cepat dan simultan.

SVP Corporate Communication & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto menjelaskan, Satgas TNIC dibentuk sesuai dengan hasil rapat bersama Direksi dengan Dewan Komisaris, pada Senin (5/10). 

Baca juga : Top, Pertamina Sukses Pertahankan Peringkat Investment Grade, Prospek Stabil

Pembentukan Satgas TNIC bertujuan mengakselerasi proyek strategis Pertamina dari hulu, kilang, maupun hilir migas. Khususnya dalam proses tender, negosiasi dan penjajakan kerja sama dengan mitra nasional maupun internasional yang kompeten dan kredibel.

Satgas tersebut melibatkan Dewan Komisaris dan Direktur Utama Pertamina, dibantu Komite Audit dan Internal Audit sebagai Dewan Pengawas. Sedangkan Dewan Pelaksana dipimpin oleh Direktur Strategi, Portofolio & Pengembangan Usaha (SPPU), dibantu Direktur Keuangan dan Direktur Utama Subholding Hulu, Refinery & Petrochemical. Serta melibatkan Komite Investasi pada Komisaris.

Baca juga : Jaga Penjualan Di Tengah Pandemi, Garudafood Luncurkan Produk Anyar

“Pada tingkat operasional, Satgas juga diperkuat oleh Tim Kerja dan Tim Pendukung di tingkat manajemen, yang akan menjalankan fungsi dan peran sesuai arahan dari Dewan Pengawas dan Dewan Pelaksana,” jelas Agus.

Ia menambahkan, kehadiran Satgas TNIC akan memangkas proses pengambilan keputusan. Holding Subholding dan organ Komisaris akan secara bersama - sama melakukan proses pemilihan mitra strategis.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.