Dark/Light Mode

Satgas Pertamina Siap Kawal Tender dan Kemitraan Proyek Strategis

Selasa, 6 Oktober 2020 08:19 WIB
Satgas Pertamina Siap Kawal Tender dan Kemitraan Proyek Strategis

 Sebelumnya 
Tim ini juga akan mengkaji rencana strategic partnership untuk Blok Rokan. Sesuai Keputusan Menteri ESDM No. 1923 K/10/10/MEM/2018, di mana Pertamina wajib bekerja sama dengan mitra (Badan Usaha atau Bentuk Usaha Tetap), yang memiliki kemampuan di bidang hulu migas. Sesuai kelaziman bisnis sebelum alih kelola pada tanggal 8 Agustus 2021.

"Karena itu, Pertamina akan mulai melakukan penjajakan. Ditargetkan sudah memiliki daftar calon mitra strategis pada akhir tahun ini," tutur Agus.

Baca juga : Top, Pertamina Sukses Pertahankan Peringkat Investment Grade, Prospek Stabil

Terkait pengembangan kilang, Tim Satgas juga akan memastikan kerja sama dengan mitra-mitra strategis. Bersama mitra strategis, Pertamina secara bersama sama akan melakukan pengembangan kilang. Termasuk, pengembangan Olefin TPPI.

Agus berharap, kehadiran Satgas akan membuat koordinasi dan komunikasi dengan seluruh komponen perusahaan, menjadi lebih efektif dan efisien. Sehingga, pengambilan keputusan akan lebih cepat. Serta berhasil mendapatkan mitra strategis maupun investor dalam negeri maupun internasional, yang kompeten dan kredibel.

Baca juga : Jaga Penjualan Di Tengah Pandemi, Garudafood Luncurkan Produk Anyar

"Prosesnya pun akan lebih terbuka, karena melibatkan pengawasan ketat Dewan Komisaris dan Direksi,” pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.