Dark/Light Mode

Meski Ada Pandemi Corona, Penjualan Properti LPKR Melesat Hingga 304 Persen

Rabu, 7 Oktober 2020 07:23 WIB
Cendana Peak, salah satu proyek rumah tapak yang diluncurkan Lippo Karawaci tahun ini. (Foto: Istimewa)
Cendana Peak, salah satu proyek rumah tapak yang diluncurkan Lippo Karawaci tahun ini. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dijelaskan John, hingga triwulan III-2020, sebesar 53,5 persen pembelian dibiayai melalui KPR dengan komponen penjualan terbesar residensial di Waterfront Estates dan proyek Cendana Homes di Lippo Village. Persentase pembayaran tunai yang tinggi pada triwulan III-2019 sebagian besar didorong oleh penjualan lahan industri di Delta Silicon 8 sebesar Rp 309 miliar.

Sementara itu, Marketing sales Meikarta sepanjang sembilan bulan 2020 mencapai Rp 546 miliar atau sebanyak 1.366 unit, meningkat 109 persen dari penjualan sembilan bulan di 2029, sebesar Rp 262 miliar atau 595 unit. Dari sudut pandang triwulanan, penjualan di kuartal III-2020 tumbuh 16 persen Quartal on Quartal (QoQ), melanjutkan momentum penjualan yang kuat. “Perusahaan telah mulai menyerahkan unit di Distrik 1, dan sejumlah pemilik kini telah tinggal di beberapa tower sementara pembangunan Distrik 2 sedang berlangsung,” ujar John.

Baca juga : Mungkin Bisa Jadi Obat Pede Buat Ngadepin Pilpres, Hari Ini Trump Boleh Tinggalin RS

Per Juni 2020, LPKR memiliki total aset 3,95 miliar dolar AS dengan bisnis inti terdiri dari pengembangan perumahan di daerah perkotaan, lifestyle malls dan layanan kesehatan. Perusahaan juga secara aktif terlibat dalam proyek pengembangan terintegrasi, perhotelan, pengembangan dan manajemen perkotaan, serta layanan manajemen aset. 

Hadir di 40 kota, perusahaan adalah pengembang properti terkemuka di Indonesia dengan 1.411 hektar landbank yang siap untuk dikembangkan. Melalui dua anak perusahaan publik yang tercatat di bursa, PT Lippo Cikarang Tbk, dan PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk, yang mana LPKR saat ini masing-masing memiliki saham sebesar 84,0 persen dan 62,7 persen, LPKR mengembangkan dan mengoperasikan pengembangan kota di Lippo Cikarang di Bekasi dan di Tanjung Bunga di Makassar. 

Baca juga : Persiapan Perang dengan China, India Kebut Bangun Jalan di Perbatasan

Selain itu, LPKR juga memiliki 55,4 persen saham PT Siloam International Hospitals Tbk, jaringan rumah sakit swasta terkemuka di Indonesia, dengan 39 rumah sakit di 24 kota di seluruh Indonesia. LPKR memiliki kepemilikan di Lippo Malls Indonesia Retail Trust, REIT yang tercatat di bursa efek Singapura dengan aset yang dikelola sebesar 1,3 miliar dolar AS per 30 Juni 2020. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.