Dark/Light Mode

Toba Pulp Lestari Luncurkan Hand Sanitizer Eucalyptus

Sabtu, 10 Oktober 2020 18:43 WIB
Produk Hand sanitizer bahan  Eucalyptus untuk Covid-19
Produk Hand sanitizer bahan Eucalyptus untuk Covid-19

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan bubur kertas (pulp) milik Sukanto Tanoto, PT Toba Pulp Lestari Tbk meluncurkan hand sanitizer dari bahan Eucalyptus untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Peluncuran sanitizer ini dilakukan bersama Pusat Kajian Iptek Eucalyptus Universitas Sumatera Utara (USU) pada Jumat (9/10). Produk tersebut, didistribusikan secara gratis kepada masyarakat.  

Baca juga : Awas, Petani Geruduk Senayan

Advisor Socap Toba Pulp Lestari, Simon H Sidabukke mengatakan, perseroan belum menentukan harga jual hand sanitizer yang diproduksinya bersama Pusat Kajian Iptek Eucalyptus Universitas Sumatera Utara (USU). 

Hal ini karena tujuan utama pembuatan produk tersebut, untuk membantu masyarakat menghadapi Virus Covid-19.

Baca juga : Dongkrak Penjualan, Intiland Luncurkan Promo Akhir Tahun

"Pengembangan produksi nantinya sejalan dengan situasi, termasuk minat pasar,"kata Simon dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/10).

Untuk mendistribusikan produk hand sanitizer ke masyarakat, Toba Pulp Lestari dan Pusat Kajian Iptek Eucalyptus USU menggandeng sejumlah pihak, salah satunya adalah UKM Jurnalis Bina Mandiri.

Baca juga : Lazada Luncurkan Fitur Baru LazMall

Mewakili UKM Jurnalis Bina Mandiri, Jonris Purba mengapresiasi peluncuran produk hand sanitizer berbahan Eucalyptus tersebut.

"Kami siap mengenalkan hand sanitizer Eucalyptus itu sesuai dengan semangat dari UKM Jurnalis yang membantu masyarakat mendapatkan informasi yang baik mengenai manfaat Eucalyptus," katanya. [NOV]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.