Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pendapatan Nyungsep 90 Persen

Abang Ojol Merasa Kurang Diperhatikan Gojek Cs Nih

Minggu, 11 Oktober 2020 07:04 WIB
Pendapatan Nyungsep 90 Persen Abang Ojol Merasa Kurang Diperhatikan Gojek Cs Nih

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengemudi Ojek Online (Ojol) merasa telah berkontribusi besar terhadap perusahaan aplikasi transportasi, seperti Gojek dan Grab. Namun mereka mengeluh, aplikator kurang memperhatikan nasib mitranya.

Ketua Asosiasi Pengemudi Ojek Online Garda Indonesia Igun Wicaksono mengaku, selama masa pandemi Covid-19 pendapatan para pengemudi Ojol turun drastis.

Di awal pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), para mitra driver ini mengalami penurunan lebih dari 90 persen.

Berita Terkait : Waduh, 94 Persen Alat Kesehatan Masih Impor

Sekarang, meski PSBB sudah lebih longgar, kata Igun, penghasilan para driver tetap tidak ada setengahnya dibandingkan kondisi normal.

“Kami mengharapkan adanya perhatian, bantuan-bantuan dari aplikator,” ucap Igun kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Padahal, sambung dia, selama ini Gojek dan Grab telah meraup banyak keuntungan dari driver. Permintaan Igun Cs tidak muluk-muluk, sekadar bantuan sembako.

Berita Terkait : Waduh, 94 Persen Alat Kesehatan Masih Impor

“Sudah saatnya mereka memberikan perhatian untuk kami. Minimal bantuan kebutuhan pokok secara kontinyu,” harapnya.

Menurut dia, jika aplikator sulit mengabulkan permintaan para driver, maka dia menyarankan perusahaan mengurangi potongan pendapatan para mitra. Sampai saat ini, Igun bilang, potongan dari pihak aplikator masih berjalan normal.

“Ini memberatkan, karena orderan sepi. Padahal kami sudah meminta diturunkan dalam kondisi sulit seperti sekarang,” keluhnya.

Berita Terkait : Deddy Sitorus: Pernyataan Ahok tentang BUMN dan Pertamina Kurang Bijak

Keluhan Igun ini ditanggapi Vice President (VP) of Corporate Communications Gojek, Audrey Progastama Petriny. Dia mengatakan, sejak awal pandemi pihaknya sudah memberikan dukungan kepada para mitra agar dapat tetap bekerja.

“Kami sudah menjalankan beberapa bantuan untuk stabilitas finansial mereka,” tegas Audrey kepada
 Selanjutnya