Dark/Light Mode

Pendapatan Nyungsep 90 Persen

Abang Ojol Merasa Kurang Diperhatikan Gojek Cs Nih

Minggu, 11 Oktober 2020 07:04 WIB
Pendapatan Nyungsep 90 Persen Abang Ojol Merasa Kurang Diperhatikan Gojek Cs Nih

 Sebelumnya 
Program bantuan yang dimaksud, salah satunya menghentikan sementara cicilan dari institusi jasa keuangan rekanan Gojek yang tengah berjalan. Misalnya premi asuransi, cicilan kendaraan dan lain sebagainya.

Ada juga program paket makan keluarga gratis untuk driver melalui 10 ribu mitra merchant GoFood, hingga ajakan kepada konsumen untuk berikan tip lebih untuk mitra driver.

Gojek juga menyiapkan skema program bantuan pendapatan. Tapi hanya diperuntukkan bagi mitra driver yang terbukti positif terpapar Covid-19.

Baca juga : Waduh, 94 Persen Alat Kesehatan Masih Impor

Gojek belum lama ini juga mendirikan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), sebagai bentuk solidaritas dalam mendukung masyarakat menghadapi dampak Covid-19.

Saat ini, YABB telah mengumpulkan pendanaan sedikitnya Rp 100 miliar melalui donasi 25 persen gaji tahunan para pimpinan Gojek, dan anggaran kenaikan pendapatan seluruh karyawan Gojek.

“Dari dana tersebut, kami telah mendistribusikan sembako untuk lebih dari 600 ribu mitra driver di berbagai kota di Indonesia,” tukasnya.

Baca juga : Waduh, 94 Persen Alat Kesehatan Masih Impor

Senada dengan Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi. Dia mengklaim telah berupaya membantu para mitra. Namun, karena Grab memiliki mitra tidak hanya driver, maka perusahaan berusaha adil dengan menyebar bantuan kepada yang lainnya.

“Kami bantu juga 32 ribu pedagang pasar tradisional. Di sini kami bantu digitalisasi bisnis mereka melalui aplikasi GrabMart dan GrabAssistant,” akunya kepada Rakyat Merdeka.

Selain itu, sejak masa pandemi ini Grab telah memiliki banyak komitmen bantuan. Bagi mitra pengemudi dan pengantaran, pihaknya menyediakan bantuan finansial dan medis.

Baca juga : Deddy Sitorus: Pernyataan Ahok tentang BUMN dan Pertamina Kurang Bijak

“Mitra pengemudi akan menerima bantuan keuangan sebesar Rp 1,5 juta dan Rp 3 juta untuk GrabCar kalau dinyatakan positif Covid-19,” katanya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.