Dark/Light Mode

Sri Mulyani Menkeu Terbaik Di Asia, Utang Kita Paling Besar Di ASEAN

Senyum Dan Tangis Jadi Campur Aduk

Rabu, 14 Oktober 2020 06:50 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Instagram)
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemarin, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dapat penghargaan bergengsi. Untuk kedua kalinya, Sri Mul dinobatkan sebagai Menkeu terbaik se-Asia. Tentunya kita turut bangga dan tersenyum. Namun, ada juga predikat lain yang bikin kita miris dan menangis. Di era Sri Mul ini, utang kita sekarang tercatat paling besar di ASEAN.

Gelar Menkeu terbaik di Asia Timur dan Pasifik tahun 2020 itu diberikan oleh Majalah Global Markets. Ma jalah ini terbit setiap pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia. ini adalah gelar kedua yang disandang Sri Mul. Sebelumnya, eks Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga mendapatkan penghargaan serupa. Dari majalah yang sama, di tahun 2018.

Baca juga : Sri Mulyani dan Menkeu AS Teken Kerja Sama Pembiayaan Infrastruktur

Menurut Majalah tersebut, Sri Mul dinilai berprestasi dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. Karena komitmen Sri Mul dalam memberikan stimulus fiskal. Baik dalam bentuk perlindungan sosial, insentif perpajakan, penjaminan pinjaman, dan subsidi bagi sektor usaha yang terdampak paling besar.

Keputusan perempuan kelahiran Tanjungkarang, Lampung itu, dalam memperlebar defisit melebihi batas maksimum yang ditetapkan dalam Undang-Undang, yakni sebesar 3 persen dari PDB, juga menjadi poin penting didapuknya Sri Mul sebagai Menkeu terbaik.

Baca juga : Bagikan Multivitamin ke Tenaga Kesehatan, KlikDokter Dukung Penuh IDI Tangani Covid-19

Dalam keterangannya, Sri Mul mengatakan, gelar tersebut adalah salah satu bentuk keseriusan dan kerja keras seluruh jajaran Kementerian Keuangan dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. Ia berharap, penghargaan ini dapat menjadi pemicu perbaikan bagi pengelolaan fiskal. “Tantangan Indonesia masih berat dan panjang ke depan. Raihan ini telah menandakan kita sudah on the right track,” kata Sri Mul, Senin (12/10).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.