Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bagikan Multivitamin ke Tenaga Kesehatan, KlikDokter Dukung Penuh IDI Tangani Covid-19

Sabtu, 25 Juli 2020 09:12 WIB
Penyerahan bantuan multivitamin dari KlikDokter ke IDI (Foto: Dok. KlikDokter)
Penyerahan bantuan multivitamin dari KlikDokter ke IDI (Foto: Dok. KlikDokter)

RM.id  Rakyat Merdeka - KlikDokter mendukung penuh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalam membekali perlengkapan para tenaga medis dalam melawan Covid-19. Hal ini diterjemahkan melalui donasi multivitamin untuk tenaga kesehatan Indonesia yang berjuang dalam penanganan Covid-19.

Melalui setiap layanan digital fitur pemeriksaan mandiri Covid-19 dan layanan dokter online 24 jam yang digunakan dalam halaman KlikDokter, pengguna ikut memiliki andil dalam menyediakan donasi multivitamin bagi tenaga kesehatan Indonesia. Bekerja sama dengan Starmuno, Elanos, Prove C, dan Prove D3, KlikDokter menyerahkan donasi multivitamin tersebut kepada Pengurus Besar (PB) IDI, 16 Juli 2020.

Baca juga : Mendagri: Pilkada Bisa Bangkitkan UMKM dan Bantu Penanganan Covid-19

Ketua Umum PB IDI Daeng M Faqih mengatakan, tenaga kesehatan dan setiap petugas yang bekerja di fasilitas kesehatan merupakan populasi yang terus-menerus harus berhadapan langsung dengan virus ini hari demi hari, sampai transmisi dapat dikendalikan. "Untuk itu, penting bagi masing-masing individu ini untuk menjaga kesehatannya.” kata Daeng, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (25/7).

Daeng juga mengimbau agar tenaga kesehatan dan tenaga penunjangnya senantiasa memperhatikan pola istirahat dan asupan makanan untuk menjaga kesehatan diri pribadi dalam bekerja menangani pasien Covid- 19.

Baca juga : Ketemu Jokowi, Partai Gelora Dukung Pemerintah Atasi Covid-19

Deputy CEO KlikDokter Bonny Anom menambahkan, pihaknya sangat mengerti betapa pentingnya peran tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19. "KlikDokter memberikan layanan digital yang diharapkan juga dapat membantu untuk menjaga keseimbangan kerja tenaga kesehatan di lapangan dan dapat turut serta mengendalikan angka transmisi melalui layanan tanpa tatap muka secara langsung," kata Bonny.

Bonny meminta semua pihak bahu-membahu dalam menghadapi pandemi ini. "Dengan semangat untuk menebar energi positif, kami mengajak pengguna layanannya untuk dapat ikut berperan aktif mendukung tenaga kesehatan Indonesia," kata dia.

Baca juga : Keren, Ekspor RI Ke Swiss Meroket Di Saat Covid-19

Sementara, Head of B2B KlikDokter Mia Argianti mengaku ingin mengedukasi masyarakat untuk tidak takut memeriksakan diri dan mengkonfirmasi keluhan dengan menggunakan layanan digitalnya ketika masyarakat juga merasa enggan untuk datang ke fasilitas kesehatan. "Tentu saja bukan hanya terkait gejala COVID-19 tapi juga keluhan kesehatan lainnya," kata Mia.

Mia menambahkan, KlikDokter ingin menerjemahkan dan mengembalikan loyalitas pengguna dalam bentuk dukungan kepada tenaga kesehatan. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.