Dark/Light Mode

BTN: Stimulus Sektor Properti Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Kamis, 15 Oktober 2020 16:28 WIB
Direktur Utama Bank BTN Pahala Mansury saat pembukaan Property Fiesta Virtual Expo 2020 di Jakarta, Kamis (15/10). (Foto: Istimewa)
Direktur Utama Bank BTN Pahala Mansury saat pembukaan Property Fiesta Virtual Expo 2020 di Jakarta, Kamis (15/10). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ia mengatatakan Nank BTN menyambut positif inisiasi DPP REI dalam menyelenggarakan pameran properti secara digital melalui acara yang bertajuk Property Fiesta Virtual Expo 2020. "Pameran ini menyuguhkan berbagai program promosi  dan kemudahan membantu masyarakat untuk memiliki hunian yang layak,” kata Hirwandi.

Baca juga : Dukung Santripreneur, Pertamina Dorong Para Santri Menjadi Kekuatan Ekonomi

Hirwandi menjelaskan kolaborasi yang produktif antara perbankan dan pengembang seperti ini diharapkan dapat membantu program pemerintah untuk menyediakan rumah yang layak bagi masyarakat. Dimana, peningkatan bisnis perumahan tidak lepas dari peran Pemerintah khususnya Kementerian PUPR dan para stakeholder seperti REI.

Baca juga : Parepare Dorong Pemulihan dan Pertumbuhan Ekonomi

“Dengan mempertemukan antara pengembang dan pembeli secara langsung melalui virtual juga diharapkan dapat mempermudah proses transaksi dan pada akhirnya mendorong bisnis properti pada masa pandemi covid-19,  serta mendukung upaya-upaya pemerintah dalam pemulihan perekonomian nasional dan mendukung upaya pemerintah (Menkominfo) dalam mengupayakan percepatan transformasi digital,” pungkas Hirwandi. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.