Dark/Light Mode

Berlatar Gemerlap Kilang Pertamina

Wisata Malam Kutawaru, Cilacap Makin Bercahaya

Kamis, 22 Oktober 2020 10:27 WIB
Berlatar Gemerlap Kilang Pertamina Wisata Malam Kutawaru, Cilacap Makin Bercahaya

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelurahan Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah yang berada di wilayah terdekat operasional kilang Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap terus mempercantik diri.

Kelurahan yang menjadi binaan Pertamina Kilang Cilacap tersebut, terus berupaya meningkatkan daya tarik wisatawan.

Baca juga : Pelaku UMKM Binaan Pertamina Kilang Cilacap: Menjahit Sebuah Harapan Di Saat Pandemi

Terbaru, kilang terbesar di Indonesia ini melakukan pengecatan ulang Dermaga Kutawaru dan pintu gerbang masuk kelurahan. Tak ketinggalan, Pos Pengamatan (Posmat) TNI AL di wilayah ini turut dibenahi.

“Kami bersama perangkat kelurahan setempat, terus berupaya keras mendongkrak potensi wisata di kelurahan ini. Salah satunya, dengan membuat titik-titik swafoto yang semakin menarik dan instragramable seperti di dermaga ini,” jelas Hatim Ilwan, Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina RU IV Cilacap.

Baca juga : Diburu Pemerintah Turki, Gerakan Gulen Malah Makin Berkembang

Beberapa waktu terakhir, Pemkab Cilacap gencar menjual paket wisata malam berupa perjalanan menyusuri sungai Bengawan Donan di area Kelurahan Kutawaru, yang berseberangan dengan kilang Pertamina.

Latar pemandangan kilang Pertamina di malam hari yang gemerlap penuh cahaya, terus dimaksimalkan. "Termasuk yang baru saja kami lakukan, memasang logo besar Pertamina di kilang RFCC. Sehingga, semakin menarik kunjungan wisatawan,” lanjutnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.