Dark/Light Mode

Berlatar Gemerlap Kilang Pertamina

Wisata Malam Kutawaru, Cilacap Makin Bercahaya

Kamis, 22 Oktober 2020 10:27 WIB
Berlatar Gemerlap Kilang Pertamina Wisata Malam Kutawaru, Cilacap Makin Bercahaya

 Sebelumnya 
Masih kata Hatim, penambahan daya tarik wisata akan terus dilakukan di kelurahan ini, di antaranya area kuliner khas Kutawaru.

"Harapan kami, kehadiran tempat kuliner bagi wisatawan dapat menjadi sarana pengembangan usaha ekonomi bersama, sebagai upaya meningkatkan pendapatan asli warga," jelasnya.

Baca juga : Pelaku UMKM Binaan Pertamina Kilang Cilacap: Menjahit Sebuah Harapan Di Saat Pandemi

Pihaknya tengah melakukan pengecekan area dengan mengukur luas lahan dan jumlah warga yang akan berjualan.

"Konsepnya Pujasera (Pusat Jajanan Serba Ada) dengan pengaturan pedagang yang berjajar. Sehingga, pengunjung bebas memilih tempat makanan dengan leluasa dalam satu area tentu. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Rencananya, kami bantu sarana dan prasarana agar nyaman berjualan," ujarnya.

Baca juga : Diburu Pemerintah Turki, Gerakan Gulen Malah Makin Berkembang

Lurah Kutawaru, Slamet mengungkap, dukungan Pertamina sangat berarti mengingat Kutawaru adalah wilayah terdekat dari kilang yang memasok sepertiga kebutuhan BBM di Indonesia ini.

"Bantuan Pertamina ini sangat penting dan bermanfaat untuk Kutawaru. Sebuah kelurahan yang terpisah dengan pusat Cilacap oleh sungai Bengawan Donan. Kami sangat mendukung konsep pengembangan dari Pertamina, agar Kutawaru semakin terkenal,” pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.