Dark/Light Mode

PT Pertamina Lubricants Kembali Raih Nusantara CSR Award 2020

Kamis, 22 Oktober 2020 21:27 WIB
PT Pertamina Lubricants Kembali Raih Nusantara CSR Award 2020

 Sebelumnya 
Selain menjalankan program Bayar Kopi Pakai Sampah, Karang Taruna Jagal Bangkit juga melakukan Kerajinan Sampah Stiker Pelumas Pertamina untuk dijadikan Damar Kurung dengan nilai jual.

Tingkatkan Mutu Pendidikan Secara Digital

Baca juga : Pelaku UMKM Binaan Pertamina Kilang Cilacap: Menjahit Sebuah Harapan Di Saat Pandemi

Dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pendidikan di Indonesia, khususnya di era digitalisasi, PT Pertamina Lubricants telah meluncurkan aplikasi Android Enduro Home Service sebagai platform belajar dan berwirausaha bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Dengan hadirnya aplikasi ini, pembelajaran Enduro Home Service bagi siswa SMK yang biasanya dilakukan di kelas, kini dapat dilakukan secara online. Siswa dapat berinteraksi dan belajar secara virtual dengan guru, instruktur dan mekanik bengkel mitra Pertamina Lubricants. Serta melakukan pendataan pemesanan, jumlah konsumen dan transaksi pelayanan home service, sekaligus dapat memesan pelumas Pertamina sesuai dengan kebutuhan Enduro Home Service.

Baca juga : Pertamina Kembali Salurkan Modal Usaha Rp 2,3 M

Ini merupakan program CSR yang bertujuan untuk membangun mental entrepreneurship dan mendorong siswa SMK, untuk menjadi lebih produktif dan mandiri dengan memadukan kompetensi teknis yang diperoleh dari pembelajaran produktif di kelas, dengan materi kewirausahaan dengan output berupa pelayanan home service.

Program ini mendukung tujuan SDGS ke-4 di Bidang Pendidikan dalam target peningkatan jumlah pemuda yang terampil dalam teknik, kejuruan, dan kewirausahaan.

Baca juga : Pertamina Pastikan Kelancaran Pasokan BBM Aman

“Kami berharap, apresiasi yang diberikan melalui penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh tim CSR PT Pertamina Lubricants, untuk terus berkontribusi terbaik kepada masyarakat,” tutup Intania. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.