Dark/Light Mode

ASDP: Puncak Arus Keberangkatan Libur Maulid Nabi Diprediksi Selasa Rabu

Minggu, 25 Oktober 2020 19:34 WIB
ASDP: Puncak Arus Keberangkatan Libur Maulid Nabi Diprediksi Selasa Rabu

RM.id  Rakyat Merdeka - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memprediksi puncak arus keberangkatan penumpang menjelang libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW pada akhir bulan ini, terjadi pada Selasa (27/10) dan Rabu (28/10).

Sedangkan puncak arus balik, terjadi pada Sabtu (31/10) dan Minggu (1/11). 

Baca juga : Mendagri Tak Pernah Larang Peringatan Maulid Nabi

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, liburan kali ini bersamaan dengan penetapan cuti bersama.

"Pada periode tersebut, kami perkirakan pergerakan kendaraan pribadi yang menyeberang di Merak-Bakauheni maupun Ketapang-Gilimanuk akan meningkat dibandingkan hari normal," ujar Direktur Utama PT ASDP Indonesia  Ferry (Persero) Ira Puspadewi  dalam keterangan resminya, Minggu (25/10).

Baca juga : Menantu Mantan Dirut BTN Diperiksa Kejaksaan Agung

Namun, Ira memperkirakan layanan angkutan libur panjang tahun ini akan mengalami penurunan sekitar 20-25 persen, mengingat berkurangnya aktivitas dan mobilitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

Ia memproyeksikan, trafik kendaraan yang melintas di Merak dan Bakauheni turun 22 persen, dengan produksi rata-rata harian pada libur panjang mencapai 5.256 unit kendaraan dan 5.190 unit kendaraan campuran per hari.

Baca juga : Partai PM Jacinda Ardern Diprediksi Menang Pemilu

Sementara pada saat puncak arus berangkat dari Merak pada H-1, diperkirakan mencapai 9.570 unit kendaraan dan puncak arus balik dari Bakauheni pada H+2 dan H+3 sebanyak 7.270 unit dan 8.360 unit kendaraan campuran.

"Kami pastikan, arus berangkat dan balik terlayani dengan baik, karena ASDP menyiapkan kapasitas terpasang kapal yang memadai, rata-rata sebanyak 18.700 unit kendaraan campuran per harinya dengan total kapal 59 unit siap operasi di lintasan Merak-Bakauheni," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.