Dark/Light Mode

ASDP: Puncak Arus Keberangkatan Libur Maulid Nabi Diprediksi Selasa Rabu

Minggu, 25 Oktober 2020 19:34 WIB
ASDP: Puncak Arus Keberangkatan Libur Maulid Nabi Diprediksi Selasa Rabu

 Sebelumnya 
Selain itu, Ira menuturkan, untuk lintasan Ketapang-Gilimanuk, pergerakan kendaraan diperkirakan juga akan turun sekitar 27 persen.

Namun, arus kendaraan akan mengalami kenaikan dibandingkan hari normal. Seiring rencana perjalanan liburan masyarakat dari Jawa ke Bali atau sebaliknya. Rata-rata produksi harian kendaraan dari Ketapang mencapai 4.852 unit. Sedangkan dari Gilimanuk,  4.886 unit.

Baca juga : Mendagri Tak Pernah Larang Peringatan Maulid Nabi

Ira memperkirakan trafik kendaraan akan naik dari Ketapang pada puncak arus berangkat H-1 sebanyak 5.440 unit dan arus balik H+3 sebanyak 6.110 unit.

Sementara, dari Gilimanuk puncak arus berangkat dan arus balik pada H-1 dan H+3 dengan trafik kendaraan sebanyak 6.160 unit.

Baca juga : Menantu Mantan Dirut BTN Diperiksa Kejaksaan Agung

 "Kami pastikan di lintasan tersibuk kedua ini juga terlayani dengan baik seiring kapasitas kapal terpasang yang memadai sebanyak 10.500 unit kendaraan campuran yang dilayani kapal siap operasi sebanyak 54 unit kapal," jelasnya.

ASDP secara konsisten memberikan pelayanan prima dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat di pelabuhan dan kapal mulai dari disinfeksi kapal, imbauan menjaga jarak, serta mengingatkan pengguna jasa dan petugas untuk selalu menggunakan masker dan mencuci tangan.

Baca juga : Partai PM Jacinda Ardern Diprediksi Menang Pemilu

Semua fasilitas terkait pencegahan dan penanganan Covid 19 tetap tersedia dan dapat dipergunakan seperti mulai dari wastafel cuci tangan, spot hand sanitizer, markah physical distancing di jalur serta di kursi-kursi penumpang.

Hingga saat ini, ASDP konsisten mematuhi aturan pembatasan penumpang dan kendaraan dari jumlah maksimal kapasitas kapal sebanyak 50 persen. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.