Dark/Light Mode

Nggak Bangkrut, Lion Air Justru Mau Nambah Kapasitas Penerbangan

Selasa, 7 Juli 2020 08:44 WIB
Ilustrasi pesawat milik Lion Air Group (Foto: Antara)
Ilustrasi pesawat milik Lion Air Group (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai penerbangan Lion Air Group membantah perusahaannya berada di ambang kebangkrutan, setelah melakukan PHK terhadap 2.600 karyawannya.

Melalui keterangan tertulis pada Selasa (7/7), Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan Lion Air Group yang terdiri dari Lion Air, Wings Air, dan Batik Air justru akan meningkatkan kapasitas penerbangannya pada bulan ini.

Baca juga : Kembali Terbangi Bali, Qatar Airways Siap Tambah Penerbangan ke Jakarta

"Tidak benar, jika ada informasi yang mengatakan Lion Air Group berhenti beroperasi. Saat ini, kami sedang menelusuri sumber informasi tersebut," kata Danang.

Dijelaskan, Lion Air Group terus mengoperasikan pesawatnya untuk melayani rute-rute penerbangan domestik, yang permintaannya terus meningkat saat ini.

Baca juga : KA Bandara Beroperasi Lagi, Kapasitas Penumpang Tetap 70 Persen

Layanan penerbangan berjadwal dari dan menuju kota-kota besar hingga setingkat kecamatan atau kabupaten beberapa di antaranya mencakup Jakarta (Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma), Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, dan lainnya akan kembali dioptimalkan.

"Lion Air Group akan terus melayani dan mengembangkan rute-rute lainnya, seiring permintaan layanan transportasi udara. Lion Air Group optimistis, bahwa tren perjalanan udara akan terus membaik dan meningkat. Sejalan kemudahan persyaratan bepergian menggunakan pesawat udara bagi penumpang," papar Danang.

Baca juga : Soal Jiwasraya, Sinarmas Asset Minta Nasabah Tenang

Ia memastikan, penerbangan Lion Air Group tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Demi memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan, dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Lion Air Group tipe Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, Airbus 320-200CEO, Airbus 320-200NEO, Airbus 330-300CEO, Airbus 330-900NEO, ATR 72-500, dan ATR 72-600 akan dioperasikan sesuai kebutuhan. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.