Dark/Light Mode

Mudah Temukan Penumpang

Grab Hadirkan 5 Juta Titik Lokasi Penjemputan

Rabu, 13 Maret 2019 20:34 WIB
Ilustrasi. (Istimewa)
Ilustrasi. (Istimewa)

 Sebelumnya 
Dia bersama timnya sudah membangun dan mengembangkan sistem pemetaan Grab sebanyak 350 ribu titik hijau yang tersebar di seluruh Asia Tenggara. Bayu mengaku bahwa Indonesia selalu menjadi negara pertama yang menjalankan proyek pilot yang diinisiasi oleh tim MapsOps. Indonesia, sebagai salah satu pasar terbesar bagi Grab menyumbang sekitar 250 ribu titik hijau atau 75 persen dari total titik hijau yang saat ini tersebar di Asia Tenggara pada tahun 2019.

Baca juga : Presiden Resmikan Pasar Rakyat Hasil Revitalisasi Kemendag

Selain itu, kini Indonesia memiliki lebih dari 5 juta POI atau titik baru atau sebagai pilihan titik penjemputan bagi pengguna Grab. “Pencapaian ini tidak lepas dari masukan para komunitas Grab, baik mitra pengemudi maupun penumpang yang terus membantu kami menemukan titik-titik lokasi yang memerlukan perbaikan atau pembaruan,” katanya. Penambahan titik dilakukan lantaran perjalanan penumpang merupakan hal utama bagi bisnis transportasi online.

Baca juga : Perang Fahri & PKS Tidak Ada Ujungnya

Grab juga bekerja sama dengan komunitas OpenStreet- Map dalam menyelenggarakan program pemetaan khusus (Maphaton) untuk mitigasi bencana di Bali, Aceh, dan Yogyakarta. Berkolaborasi dengan OpenStreetMap, Grab melakukan pemetaan fasilitas kesehatan di Jakarta Utara pada akhir Tahun 2018 untuk mendaftarkan seluruh fasilitas kesehatan yang tersedia di wilayah untuk memudahkan masyarakat sekitar menemukan lokasinya ketika dibutuhkan. (JAR)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.