Dark/Light Mode

Keren Nih, Jadi Bankir Di BNI Bisa Magang Di Luar Negeri

Senin, 2 November 2020 12:06 WIB
Pegawai sedang menjelaskan fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi BNI Mobile Banking di Kantor Cabang Luar Negeri BNI Tokyo. (Foto: Dok. BNI)
Pegawai sedang menjelaskan fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi BNI Mobile Banking di Kantor Cabang Luar Negeri BNI Tokyo. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjadi bankir, bisa jadi merupakan mimpi sebagian orang. Lalu bagaimana jika selain menjadi bankir, diajak juga magang di luar negeri? Ini tentu menjadi idaman lebih banyak lagi para pencari kerja muda saat ini.

Pengalaman menjadi bankir muda sekaligus berkesempatan magang di kantor–kantor cabang di luar negeri kini dapat menjadi kenyataan di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI.

Baca juga : Seruan Boikot Produk Prancis Bikin Pedagang dan Konsumen Menjerit

Perusahaan satu ini membuka Overseas Branch Internship Program bagi karyawannya yang lolos seleksi untuk magang di salah satu dari kantor cabang internasionalnya, yaitu Singapura, Tokyo, Hong Kong, London, New York, atau Seoul.

Sejatinya cabang-cabang BNI pada dasarnya selama ini telah digunakan sebagai training ground, bukan hanya untuk internal pegawai BNI, bahkan juga eksternal yang bukan pegawai BNI.

Baca juga : Sulit Jadi Juara Dunia, Dovi Lempar Handuk

Beberapa mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri sering belajar dengan melakukan proses magang di overseas branches BNI. Overseas Branches Internship Program bagi pegawai BNI telah berjalan dari tahun 2017 dan saat ini semakin diintensifkan, serta akan dilaksanakan secara berkesinambungan, namun tentunya menyesuaikan kondisi pandemi Covid yang terjadi secara global.

Overseas Branch Internship Program ini sejalan dengan langkah Kementerian BUMN dalam 365 Hari Untuk Indonesia dengan terus mendorong BNI untuk Go Global. Bagi BNI, Overseas Branch Internship Program perlu dilakukan dalam rangka membentuk talent berprestasi optimal dan berwawasan Global.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.