Dark/Light Mode

Di Ajang Bergengsi Branding - Marketing BUMN Track Award 2020

WIKA Grup Raih 5 Penghargaan Bergengsi

Kamis, 5 November 2020 23:24 WIB
Di Ajang Bergengsi Branding - Marketing BUMN Track Award 2020 WIKA Grup Raih 5 Penghargaan Bergengsi

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan terpisah, Sugiharto, Ketua Dewan Juri BUMN Branding & Marketing Award 2020 menambahkan, penghargaan tahun ini bisa dikatakan istimewa. Karena berlangsung di tengah berlangsungnya pandemi Covid-19. Adaptasi inovatif dan breakthrough dibutuhkan untuk tetap menjaga kinerja sesuai pada track.

Dengan mengusung tema “Optimizing Omnichannel” yang dipilih tahun ini, penghargaan ini dianggap sangat relevan dengan perkembangan yang terjadi. Berbagai langkah strategis dalam branding dan marketing yang diinisiasi oleh para perusahaan menjadi titik ungkit sekaligus pembelajaran yang baik.

Baca juga : Pertamina Lubricants Sabet 3 Penghargaan

“Omnichannel memiliki hubungan yang linier atau relevan antara pencapaian branding dan marketing masing-masing BUMN terhadap revenue, tingkat kesehatan perusahaan serta terhadap keuntungan perusahaan,” jelas Sugiharto

Lebih lanjut ia juga menambahkan, tantangan yang dihadapi perusahaan pada era VUCA (Volatile, Uncertain, Complex, Ambiguous) saat ini lebih besar.

Baca juga : Pertamina Sabet Penghargaan Tertinggi

Sehingga memaksa para BUMN dan Anak Perusahaan BUMN untuk tidak hanya keluar dari krisis, tapi juga mampu menjangkau cara-cara baru, demi berkompetisi dengan gempuran investor global yang menyesuaikan dengan paradigma korporasi saat ini, yaitu people, profit, planet.

Sebagai informasi, kategori pemenang dalam BUMN Branding & Marketing Award 2020 dibagi dalam tiga sektor, yakni BUMN, Anak Perusahaan BUMN dan BUMN Tbk. Proses penjurian BUMN Branding and Marketing BUMN 2020 berlangsung dua tahap, yakni pertama, pengisian kuesioner pada 8 September-6 Oktober 2020.

Baca juga : Pertamina Trans Kontinental Raih 2 Penghargaan

Selanjutnya, peserta yang lolos seleksi tahap 1 melanjutkan sesi presentasi dan wawancara di hadapan dewan juri pada 13 hingga 21 Oktober 2020. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, proses pengisian kuesioner dan penjurian dilakukan secara online melalui aplikasi zoom meeting. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.