Dark/Light Mode

Hasil Penelitian UGM

Aplikasi Teman Diabetes Bantu Pasien Lebih Sehat

Rabu, 11 November 2020 19:05 WIB
Aplikasi Teman Diabetes. (Foto: ist)
Aplikasi Teman Diabetes. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Penelitian ini juga menyimpulkan bahwa penggunaan aplikasi Teman Diabetes merupakan platform yang efektif untuk meningkatkan pengetahuan terkait diabetes dan perawatannya. “Penelitian ini menemukan bahwa penggunaan aplikasi Teman Diabetes untuk membantu perawatan diabetes mandiri dapat memberikan efek perbaikan nilai klinis yang ditandai dengan penurunan angka HbA1c," kata Prof. Dr. Zullies Ikawati.

Baca juga : Duta Joko Widodo: Kesalahan Penulisan UU Ciptaker Bikin Niat Baik Presiden Jadi Polemik

Sementara itu, COO PT Global Urban Esensial (GUE), Tiffany Robyn mengatakan, satu misi Teman Diabetes adalah menunjang pengelolaan diabetes mandiri dengan memberikan platform bagi penyandang diabetes untuk merekam data mereka dan menghubungkannya dengan tenaga medis ahli diabetes. Hal itu untuk mendapatkan arahan medis sesuai dengan kebutuhan individu para penyandang diabetes. 

Baca juga : Survei UI, Aplikasi Gojek Dinilai Lebih Aman

“Penelitian ini memberikan data ilmiah yang mendukung misi kami tersebut," ujarnya.

Baca juga : Gaet Belanda, Menteri Teten Janjikan Koperasi Petani dan Nelayan Lebih Modern

Dia berharap, hasil penelitian ilmiah ini membuat para dokter dan juga tenaga medis lainnya merekomendasikan penggunaan aplikasi Teman Diabetes kepada pasien diabetes. Selain itu, dia berharap akan semakin banyak pasien diabetes yang mempercayakan Pengelolaan Gula Darah Mandiri (PGDM) dengan aplikasi Teman Diabetes yang memiliki fitur antara lain yakni Edukasi Dasar, Rekaman dan Telekonsultasi. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.