Dark/Light Mode

HUT Ke-69, Sido Muncul Sumbang Rp 750 Juta Untuk Masyarakat Pra Sejahtera

Kamis, 12 November 2020 07:13 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat perayaan HUT Sido Mucul ke-69 yang diselenggarakan melalui kanal Youtube dan Zoom, Rabu (11/11). (Foto: Istimewa)
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat perayaan HUT Sido Mucul ke-69 yang diselenggarakan melalui kanal Youtube dan Zoom, Rabu (11/11). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Secara simbolis sumbangan diserahkan oleh Irwan Hidayat kepada Ketua Pengawas Lions Eye Bank Jakarta dr. Johan A Hutauruk Sp.M(K), Direktur Pelaksana Harian dan Penyaluran Badan Amal Kasih Katolik (Bakkat) Djumhari Latief, dan Pendiri Yayasan Wisma Kasih Bunda Anne Avantie. Masing-masing pihak akan menerima sumbangan senilai Rp 250 juta.

Sumbangan dana kepada Lions Eye Bank Jakarta akan digunakan untuk menjalankan kegiatan-kegiatan operasional bank mata. Tujuannya agar dapat membantu orang-orang yang mengalami gangguan penglihatan karena kerusakan kornea mata.

Baca juga : Soal Kehalalan Vaksin Covid-19, KSP Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi

Bakkat akan menyalurkan dana untuk penyediaan sarana dan prasarana pendukung belajar bagi anak-anak yang harus menempuh pendidikan jarak jauh karena pandemi, juga orang tua terdampak untuk memenuhi biaya pendidikan anaknya.

Selain itu, dana akan digunakan untuk pembelian APD bagi tenaga medis. Sedangkan sumbangan kepada Yayasan Wisma Kasih Bunda akan digunakan untuk memenuhi biaya pengobatan penderita hydrocephalus, anak-anak berkebutuhan khusus dan kurang mampu yang diasuh di Rumah Singgah Wisma Kasih Bunda.

Baca juga : Bersinergi Dengan Kemensos, KNPI Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Di Daerah

Irwan Hidayat berharap, kedepan makin banyak individu tergerak hatinya untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan.

“Saya mengadakan acara ini supaya masyarakat tau kegiatan yayasan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan atau menderita penyakit tertentu. Agar kelak perorangan bisa tergerak untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Irwan Hidayat. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.