Dark/Light Mode

KAI Terus Berupaya Jadi Solusi Di Tengah Pandemi Corona

Jumat, 13 November 2020 21:04 WIB
(Foto : Dok. KAI)
(Foto : Dok. KAI)

 Sebelumnya 
Tarif Rail Express untuk rute Jakarta ke Bandung dipatok Rp 600/kg, Jakarta ke Surabaya Rp 1.500/kg dan Jakarta ke Malang Rp 1.700/kg. Tarif minimal yang dikenakan kepada pelanggan adalah 5 kg. Adapun untuk angkutan motor dihitung berdasarkan kapasitas mesin.

Mulai dari 10 April 2020 hingga 31 Oktober 2020, KAI telah mengangkut 4.531 ton bahan pangan yang terdiri dari bahan pokok, buah, hewani, makanan olahan, rempah-rempah, sayur, susu, dan telur.

Baca juga : Digitalisasi Mampu Majukan UMKM Di Tengah Pandemi

Masyarakat mulai mempercayakan Rail Express dari waktu ke waktu, terbukti dengan jumlah angkutan pangan pada bulan Oktober 2020 mencapai 1.069 Ton, naik 22 persen dibanding September 2020 mencapai 788 Ton.

Selain bahan pangan, Rail Express juga melayani hampir semua jenis angkutan retail lainnya, seperti paket, motor, produk UMKM, e-commerce, dan lainnya. Sampai dengan Oktober 2020, Rail Express telah melayani pengangkutan 107 ribu ton barang.

Baca juga : Pertamina Hulu Mahakam Sukses Pertahankan Kinerja Produksi di Tengah Pandemi

"Kami berharap semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaat dari berbagai program CSR maupun inovasi angkutan KA yang KAI jalankan khususnya di tengah tantangan global Covid-19 saat ini sehingga para UMKM ini tak hanya bisa bertahan tapi terus melesat maju untuk menggerakkan perekonomian bangsa," pungkas Joni. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.