Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Asset Sales Festival

BTN Optimis, Target Recovery Asset Rp 430 M Bakal Tercapai

Minggu, 15 November 2020 13:18 WIB
Gelar Asset Sales Festival BTN Optimis, Target Recovery Asset Rp 430 M Bakal Tercapai

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang akhir tahun 2020, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN mempercepat pemulihan aset atau recovery asset dengan menggelar Asset Sales Festival.

Acara tersebut digelar di 4 kota besar di Indonesia: Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar, dengan target pencapaian Rp 430 miliar.

Direktur Remedial and Wholesale Risk Bank BTN, Elisabeth Novie Riswanti mengatakan,.acara Asset Sales Festival tersebut merupakan kelanjutan dari Asset Sales Festival, yang sebelumnya diadakan di Jakarta pada bulan Juli silam.

Baca juga : Bahlil Pede Target Realisasi Investasi Rp 817,2 Triliun Tercapai

Acara yang digelar secara offline dan online itu mempertemukan investor, pengembang, penjual properti dan calon pembeli untuk meraup keuntungan dalam bisnis properti.

Aset properti yang ditawarkan tidak saja berasal dari kredit konsumer, tetapi juga dari kredit komersial. Termasuk, aset bermasalah kelolaan BTN Syariah.

“Kami rutin menggelar Asset Sales Festival untuk memberikan peluang emas kepada para investor maupun pengembang properti, untuk berinvestasi pada aset-aset properti murah yang dapat dijadikan aset produktif,” kata Novie di sela-sela acara Asset Sales Festival di Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/11).

Baca juga : Lewat Festival, Jateng Optimis Pacu Ekspor Buah Lokal

Menurut Novie, minat masyarakat sebagai investor sangat tinggi dalam berinvestasi pada rumah-rumah yang bermasalah atau aset mangkrak.

Dalam hal ini, BTN tidak hanya mengajak investor atau developer yang sudah biasa berbisnis perumahan. Tetapi juga para nasabah prima atau deposan, yang tertarik mendapat untung dari bisnis rumah bermasalah.

"Jadi, opportunity bisnis juga sangat besar bagi rumah-rumah bermasalah. Sehingga, minat investor sangat besar," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.