Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Trik Jitu PT Angkasa Pura II Rajai Pasar Operator Penerbangan Di ASEAN

Kamis, 19 November 2020 21:29 WIB
Heliport di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (Foto: Humas AP II)
Heliport di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (Foto: Humas AP II)

 Sebelumnya 
Melalui optimalisasi anak usaha, pada 2019, pendapatan bisnis nonaeronautika mampu berkontribusi hingga 59 persen dari total pendapatan PT Angkasa Pura II. Sementara kontribusi bisnis aeronautika yang didapat dari tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U), mencapai 49 persen.

Pengembangan Business & Portfolio 20202024

Baca juga : AP ll Targetkan Jadi Pemimpin Pasar Operator Bandara Di ASEAN

Pada Transformation 2.0, PT Angkasa Pura II kembali mengembangkan aspek Business & Portofolio.

Pengembangan tersebut diarahkan mencapai tiga tujuan, yakni memposisikan AP II dapat menciptakan Airport Business Ecosystem, menetapkan model bisnis baru, dan secara berkelanjutan mencari peluang bisnis (business pivoting).

Baca juga : Indra Sjafri Paparkan Hasil Rapat Dengan AFC

"AP II harus mampu menghidupkan Airport Business Ecosystem misalnya masuk ke ritel Food & Beverages, event di bandara, edutainment di bandara, sampai hospitality, healthy, dan learning, serta menciptakan Digital Ecosystem Service misalnya dengan meluncurkan e-payment,” ungkap Awaluddin.

Sejalan dengan itu, perseroan menerapkan konsep adjacent business untuk menciptakan bisnis baru (new wave business), guna memperluas pasar dari bisnis inti (aeronautika dan nonaeronautika).

Baca juga : Jalan Di Kikim Area Rusak Parah, Seperti Kubangan Kerbau

Di saat bersamaan, utilisasi dan optimalisasi aset juga dilakukan. Utilisasi aset dilakukan dengan memanfaatkan lahan kosong, untuk menciptakan pendapatan baru. Sementara optimalisasi, antara lain dijalankan dengan kerja sama pengelolaan hotel di bandara  dengan merek yang memiliki jaringan internasional.

“Utilisasi dan optimalisasi aset yang dilakukan berdampak pada diversifikasi portofolio bisnis. Kerja sama dengan pihak lain dapat menurunkan risiko. Selain itu, portofolio bisnis pun mengalami rebalancing sehingga hasil/return dapat maksimal,” tutur Awaluddin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.