Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Shopee, Bank Mandiri Rilis E-Money Co-Branding

Selasa, 24 November 2020 16:38 WIB
Petugas menunjukkan kartu e-money co-branding Shopee (Foto; Dok. Mandiri)
Petugas menunjukkan kartu e-money co-branding Shopee (Foto; Dok. Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bersinergi dengan platform belanja online, Shopee, menerbitkan kartu e-money co-branding Shopee dan Garena Games. Kolaborasi ini melengkapi layanan Mandiri e-money pada Shopee yang telah ada sebelumnya, yaitu layanan penjualan kartu E-Money di outlet Mandiri e-store, serta pengisian saldo via online dilengkapi dengan update saldo langsung untuk telepon genggam berfitur NFC.

Targetnya, kartu e-money co-branding dengan desain khusus Shopee dan Garena Games ini akan dirilis sebanyak empat tema tahun ini dan dilanjutkan dengan tiga tema pada 2021. Kartu ini bisa didapatkan melalui Mandiri e-store di Shopee dan permainan Shopee Tanam yang ada di aplikasi Shopee.

Baca juga : Sasar Pelaku Usaha, Mandiri Syariah Rilis Tabungan Bisnis

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, peluncuran kartu e-money dengan desain khusus Shopee ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas pengguna Mandiri e-money, sekaligus menarik minat para pengguna platform Shopee untuk memiliki dan menggunakan kartu Mandiri e-money. Dengan peluncuran ini, Bank Mandiri telah menerbitkan secara total 22 juta kartu e-money. Hal ini juga menjadikan Bank Mandiri sebagai salah satu bank paling progresif dalam pengembangan uang elektronik dan digital banking untuk mendukung gerakan nasional nontunai.

Selain tampilan edisi khusus, jelas Aquarius, pengembangan bisnis uang elektronik juga dilakukan dengan memperluas jaringan merchant penerima Mandiri e-money, menyediakan sarana isi ulang, membangun cashless society, meningkatkan produksi kartu, memudahkan akses pembelian kartu untuk customer serta melakukan edukasi kepada masyarakat. “Kini frekuensi transaksi mandiri e-money menembus 650 juta transaksi dengan nilai yang mencapai Rp 10 triliun pada Januari-September 2020 lalu,” ujarnya, di Jakarta, Selasa (24/11). 

Baca juga : Gandeng Menkop Teten, Eaterview Bantu UMKM Bangkit

Pengguna platform Shopee juga mendapat potongan harga untuk pembelian kartu  serta cashback untuk isi saldo E-Money melalui platform Shopee hingga sebesar 5.000 koin Shopee. Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, sebagai perusahaan e-commerce, pihaknya berkomitmen untuk mendengarkan masukan dari pengguna dalam berinovasi, termasuk bekerja sama dengan mitra-mitra ternama untuk memperluas produk sesuai dengan kebutuhan. 

“Kami senang menjadi mitra Bank Mandiri, terutama dalam memberikan kemudahan akses bagi pengguna secara langsung dan mudah ke produk-produk Mandiri," ucapnya. Pihaknya berharap Shopee dan Mandiri dapat terus menghadirkan inisiatif baru untuk memberikan kenyamanan dan keuntungan lebih pada konsumen Shopee. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.