Dark/Light Mode

Cinta Laura dan Putri Tanjung Dukung Perempuan Indonesia Jadi Womanpreneur Sukses

Selasa, 24 November 2020 22:41 WIB
Cinta Laura dan Putri Tanjung Dukung Perempuan Indonesia Jadi Womanpreneur Sukses

 Sebelumnya 
Putri membagikan pengalamannya terkait “UMKM Go Digital Prospek Wirausaha Modern”.

“Saya percaya, Indonesia butuh lebih banyak lagi perempuan hebat yang mampu menjadi penggerak perekonomian bangsa. Oleh karena itu, bisnis UMKM dapat menjadi salah satu opsi bagi perempuan Indonesia untuk mengembangkan bakat berbisnisnya," papar Putri.

Namun, di era digital saat ini terlebih di masa pandemi seperti saat ini, sebuah bisnis akan sulit untuk berkembang, jika tidak didampingi keahlian repackage produk dan branding UMKM kita dengan baik dan kreatif melalui sosial media, yang sekarang menjadi aplikasi yang paling sering dibuka masyarakat.

Baca juga : Di Mata Akademisi, Pertanian Indonesia Berkembang Pesat

"Maka, selain berpikir bagaimana cara membuat produk yang berkualitas, kita juga harus bisa memasarkannya dengan kerja berdasarkan data dan digitalisasi pemasaran agar UMKM kita lebih berkembang dan lebih luas jangkauannya,” lanjut Putri.

Sejumlah narasumber hebat lainnya yang juga turut berpartisipasi dalam pemberdayaan perempuan Indonesia di webinar PFPrenenur. Antara lain, Joshua Simanjuntak selaku Staf Ahli Menteri bidang Inovasi dan Kreativitas Kemenparekraf, Peter Shearer Setiawan selaku Founder sekaligus CEO Wahyoo Group & Langganan co.id sebagai salah satu Go Digital Kementerian UMKM, Hadi Wenas selaku Chief Commercial Officer di Amartha.com.

Juga ada Rika Harjosuwarno selaku Founder Kembang Kencur dan Nikko JKT, Yodhananta Soewandi selaku Wakil Presiden Direktur PT Inti Prima Rasa, Glenn Marsalim selaku Founder mgkym.shop, dan Heni Sri Sundani selaku Founder Agroedu Jampang Community serta Utari Octavianty selaku co-Founder Aruna Indonesia.

Baca juga : Dapat Bintang Mahaputera, Amran Sulaiman: Ini Penghargaan Untuk Petani Indonesia

Heni dan Utari merupakan perempuan inspiratif yang juga terpilih sebagai salah satu dari 30 Pemuda Terbaik berumur dibawah 30 tahun versi Majalah Forbes.

“Saya menyadari, tahun ini ibu-ibu UMKM terdampak sangat besar akibat pandemi. Maka dari itu, Pertamina Foundation memberikan pemberdayaan UMKM perempuan Indonesia melalui pengembangan kapasitas, upskilling, pelatihan, mentoring, serta memberikan kesempatan untuk kita hubungkan dengan CSR PT Pertamina (Persero). Dengan program ini, saya berharap UMKM ibu-ibu sekalian menjadi pemenang sekaligus menggerakkan semangat ibu-ibu untuk bangkit dari situasi pandemi seperti ini,” pungkas Agus.

Pendaftaran webinar ini dapat dilakukan melalui link https://bit.ly/PFEST_PFPreneur dan informasi terbaru terkait PFestWebinar dapat dilihat di sosial media Pertamina Foundation. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.