Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bukukan Penjualan Rp 8,3 T, Pocky Cetak Rekor Dunia

Kamis, 26 November 2020 10:30 WIB
Biskuit Pocky. (Foto: ist)
Biskuit Pocky. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjualan biskuit cokelat, Pocky terus meningkat. Pada tahun lalu, penjualannya di seluruh dunia mencapai 589,9 juta dolar AS pada tahun lalu. Jika dirupiahkan nilainya mencapai Rp 8,3 triliun.

Karena keberhasilannya itu, Pocky dinobatkan sebagai biskuit bersalut cokelat terlaris di dunia dari Guinness World Records. Pocky juga memperkuat posisinya sebagai merek biskuit terpercaya serta terjamin dalam hal higienitas proses pembuatan, penggunaan bahan baku berkualitas tinggi, hingga pelaksanaan strategi komunikasi yang menarik di tingkat dunia. 

Pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat harus banyak berkegiatan di rumah juga meningkatkan permintaan Pocky.

Baca juga : 5 Lokasi Perpanjang SIM di Jakarta Hari Ini

Marketing General Manager Glico Indonesia, Yuji Yamashina mengerti keadaan dan perasaan berat yang cukup sulit dalam berkegiatan serba terbatas. Sebagai merek yang terpercaya, Pocky hadir semakin dekat dengan masyarakat Indonesia yang menyukai ngemil saat di rumah saja. 

“Dalam berbagai kesempatan, Pocky menjadi pilihan snack untuk menemani saat membaca buku, online meeting, nonton streaming film, atau sekadar bersantai menghabiskan waktu.” ujar

Selain itu, kata dia, sertifikat Guinness World Records adalah pencapaian besar perseroan. “Karena itu, kami sangat berterima kasih kepada seluruh konsumen yang telah mendukung untuk menghadirkan Pocky sebagai snack yang dapat dinikmati bersama-sama,” ujarnya.

Baca juga : Petugas Diimbau Tidak Berburu Di Saat Susah

Selain pencapaian rekor dunia, Pocky juga merayakan Pocky day 2020 melalui kampanye global, Say Pocky! Cheer Street View. Kampanye ini bertujuan untuk mengembalikan senyum dan keceriaan ke kota-kota yang telah kehilangan semangatnya karena dampak pandemi. 

Say Pocky! Cheer Street View mengajak masyarakat untuk mengekspresikan kebahagiaan dan mengirimkan semangat yang sama kepada banyak orang. Kampanye ini dimulai secara serentak pada 11 Oktober di 11 negara, yakni Jepang, Amerika Serikat, Kanada, China, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

Marketing Manager Glico Indonesia, Kartika Tirta Putri perayaan, Pocky day tahun ini juga spesial untuk masyarakat Indonesia. Pocky menghadirkan edisi khusus dengan logo pemegang rekor Guinness World Records untuk tiga varian rasa yaitu, cokelat, stroberi dan cookies & cream. 

Baca juga : Salurkan Bantuan Sosial Tunai, PT Pos Kerahkan Seluruh Sumber Daya

“Kami memberikan penawaran khusus dari Pocky yang hanya tersedia di Tokopedia. Sehingga, masyarakat dapat mengakses secara lengkap tanpa perlu keluar rumah,” ujarnya.

Pocky juga hadir untuk melengkapi kebutuhan new normal, dengan berkolaborasi bersama Melekat Sejiwa. Untuk mereka yang diharuskan tetap beraktifitas di luar rumah, Pocky turut melindungi dengan paket masker dan perlengkapan makan berdesain unik dan menyenangkan khas Melekat Sejiwa. 

Untuk menambah keceriaan di rumah, Pocky juga menyelenggarakan Pocky Puzzle yang mengajak masyarakat berkreasi bersama keluarga dengan membuat puzzle semenarik mungkin dari stik Pocky. Biskuit berbentuk stik ini dapat dikreasikan dengan mudah untuk menjadi berbagai bentuk menarik. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.