Dark/Light Mode

Tanpa Gejala Tak Berarti Bebas Covid

Bima Arya Minta RS Ummi Bogor Lakukan Swab Test Terhadap Rizieq

Kamis, 26 November 2020 22:18 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (Foto: Facebook)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta RS Ummi Kota Bogor, untuk melakukan swab test kepada pentolan FPI Rizieq Shihab. Walaupun tanpa gejala, bukan berarti bebas Covid-19.

"Saya sudah meminta rumah sakit agar Rizieq segera di-swab. Walaupun tanpa gejala, tapi beliau ini kan interaksi cipika-cipiki dengan banyak orang, dan sudah banyak yang positif," kata Bima, di Bogor, Kamis (26/11).

Baca juga : Bima Arya Minta Dinkes Dan RSUD Bogor Siapkan RS Darurat Covid

"Penting untuk beliau dan juga untuk kepastian dan keamanan tim medis. Saya sudah minta kepada pimpinan rumah sakit segera. Beliau tanpa gejala, bukan berarti bebas Covid-19," imbuhnya.

Rizieq dan istrinya, Syarifah Fadhlun Yahya sedang menjalani observasi di RS Ummi Kota Bogor sejak Rabu 25 November 2020. Rizieq mengaku kelelahan di tengah padatnya aktivitas.

Baca juga : Sepakat Berpisah, Ratu Felisha: Saya Yang Minta Suami Ajukan Gugatan Cerai

Hasil skrining dari tim dokter rumah sakit menyebut, saat ini kesehatan keduanya relatif baik, dan tidak mengarah kepada gejala Covid-19.

Meski begitu, Rizieq dan keluarganya minta agar tidak dijenguk oleh siapa pun, karena ingin istirahat total sampai kondisi kembali normal. [DIR]

Baca juga : Antisipasi Penyebaran Covid, Warga Masuk Kota Bogor Kena Rapid Test

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.