Dark/Light Mode

Sepakati Kerja Sama dengan BSD, KAI Bangun Stasiun Baru di Kabupaten Tangerang

Jumat, 27 November 2020 10:04 WIB
Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo (Foto: Humas KAI)
Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo (Foto: Humas KAI)

 Sebelumnya 
Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan l, kolaborasi BUMN dan swasta ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang, yang hendak beraktivitas ke DKI Jakarta menggunakan transportasi KRL yang dikenal murah, cepat, aman, dan nyaman.

“Kerja sama ini merupakan wujud keterlibatan aktif sektor swasta dan BUMN dalam pembangunan infrastruktur, untuk melayani masyarakat tanpa membebani APBN. Semoga, kerja sama ini bisa menjadi pilot project swasta dan BUMN dalam membangun perekonomian nasional,” ujar Didiek.

Baca juga : Pengumuman! Tiket Kereta Untuk Natal Dan Tahun Baru Sudah Bisa Dipesan

Didiek mengatakan,  pihaknya akan mengembangkan stasiun ini menjadi stasiun yang terintegrasi dengan moda-moda yang lain, dan menjadi pengembangan kawasan yang modern di wilayah tersebut.

“Hal ini sesuai dengan visi KAI, yaitu menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia,” kata Didiek.

Baca juga : KPK Cari Tersangka Baru Kasus Suap Djoko Tjandra

Sementara itu, Siswanto Adisaputro selaku Kuasa Direksi BSD berharap, pembangunan stasiun baru di Desa Jatake ini dapat memenuhi kebutuhan transportasi umum masyarakat BSD dan sekitarnya, yang notabene merupakan wilayah pengembangan perumahan dan kota mandiri skala besar.

“Semoga kegiatan hari ini dapat berjalan dengan lancar, dan diselesaikan dengan baik. Sehingga, dapat diwujudkan sistem transportasi, infrastruktur, manajemen transportasi yang baik. Supaya terwujud kota yang terintegrasi antara area hunian, area komersial, dan transportasi massal yang berorientasi TOD,” jelas Siswanto.

Baca juga : Nikmati Listrik PLN, Kampus Baru STKIP Pamane Talino Kabupaten Landak Siap Beroperasi

Stasiun Jatake akan dilayani KRL rute Tanah Abang, Serpong, Parung Panjang, Maja, dan Rangkasbitung. Saat ini, terdapat 218 perjalanan KRL perhari untuk lintas Tanahabang-Rangkasbitung dengan rata-rata volume pengguna KRL per hari sebanyak 80 ribu pengguna.

Dengan adanya stasiun baru tersebut, diharapkan jumlah pengguna KRL yang terlayani akan semakin meningkat. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.