Dark/Light Mode

Pertamina Salurkan BBM Satu Harga di Long Pahangai, Mahakam Ulu

Senin, 30 November 2020 22:58 WIB
Pertamina Salurkan BBM Satu Harga di Long Pahangai, Mahakam Ulu

 Sebelumnya 
Saat ini masyarakat dapat menikmati harga premium dan solar dengan harga yang sama yaitu premium Rp 6.450/liter dan solar Rp. 5.150/liter.

Demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan BBM, Premium & Bio Solar diangkut dengan moda transportasi yang kompleks. Perjalanan menggunakan kapal ditempuh untuk mengangkut BBM dari titik suplai Fuel Terminal Samarinda.

Baca juga : Triwulan IV 2020, Pertamina Kembali Salurkan Bantuan Modal UMKM di Jatimbalunus

Dengan mekanisme BBM diangkut menggunakan Kapal SPOB kapasitas 100 KL dari Jetty FT Samarinda menuju Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu dengan estimasi perjalanan selama 4 hari 3 malam dengan kondisi air sungai yang normal.

Setelah sampai di Kecamatan Long Bagun, BBM dibawa kembali menggunakan Long Boat yang dilangsir menggunakan drum  dimana setiap Long Boat maksimal membawa 30 Drum. Adapun beberapa rintangan yang dihadapi yaitu riam (jeram) yang dimana jika Long Boat ingin melewati riam tersebut, drum-drum BBM harus dilangsir / diturunkan beberapa drum agar kapal long boar bisa melewati riam tersebut.

Baca juga : Mau Tracing, Malah Dihalangin

Estimasi perjalanan yang ditempuh untuk mencapai Lokasi di Kec. Long Pahangai memakan waktu kurang lebih 6-7 jam (jika kondisi air / sungai normal). Namun, hal ini tentunya tidak menjadi alasan bagi Pertamina untuk terus mendistribusikan BBM ke lokasi.

Perwakilan Pjs. Bupati Mahakam Ulu, Ek Ten mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya pada Pertamina dalam merealisasikan SPBU 3T dengan harga yang sama. “Pastinya bukan pekerjaan mudah yang dilakukan oleh Pertamina untuk mendukung nawacita pemerintah yaitu pemerataab energi. Diharapkan Pertamina terus menjamin pasokan dan ketersedian BBM ke dalam wilayah Kabupaten Mahakam Ulu dan koordinasi kita terus terjalin baik," ujarnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.