Dark/Light Mode

Pekan Lalu Naik 24 Persen, Saham LPKR Layak Dikoleksi

Rabu, 2 Desember 2020 08:59 WIB
Grafik kenaikan harga saham/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Grafik kenaikan harga saham/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
CEO LPKR John Riady menyampaikan, pertumbuhan pendapatan perusahaannya naik sebanyak 38,7 persen year on year (YoY) pada sembilan bulan di 2020 seiring dengan pertumbuhan pada marketing sales dan penyelesaian proyek. Pendapatan pada sembilan bulan 2020 menjadi Rp 2,37 triliun dari Rp1,71 triliun pada sembilan bulan di 2019. 

John menyampaikan, sebagai perusahaan real estate terbesar di Indonesia berdasarkan total aset dan pendapatan, pendapatan real estate development meningkat sebesar 38,7 persen menjadi Rp 2,37 triliun dari Rp 1,71 triliun. Sebab, bisnis inti properti perseroan mulai menunjukkan perbaikan. 

Baca juga : Petani Sawit Minta Bea Keluar Dinolkan

"Bisnis properti terus menunjukkan kemampuan untuk bertahan. Yang ditunjukan dengan marketing sales sembilan bulan di periode 2020, yang meningkat 100 persen YoY menjadi Rp 2,28 triliun dari Rp1,14 triliun pada periode yang sama tahun lalu," ujar John. 

Ditambahkan John, peluncuran rumah tapak di Lippo Village untuk pertama kalinya setelah 4 tahun melalui proyek Cendana Homes, mampu terjual habis dalam hitungan jam. Meski pendapatan recurring (berulang) terganggu oleh pandemi Covid-19, John memastikan bisnis properti perlahan lahan telah pulih dan mendekati normal. 

Baca juga : Sematkan NFC , Galaxy A31 dan A21 Permudah Transaksi Elektronik

“Kuartal ketiga sangat sukses untuk lini bisnis properti dengan marketing sales sebesar Rp 1,2 triliun, atau kenaikan sebesar 304 persen YoY. Kami berharap, di tahun-tahun mendatang ketika kami melakukan evaluasi terhadap perubahan yang terjadi di Lippo Karawaci, kami dapat menunjukkan kuartal ini sebagai titik balik dimana lini bisnis properti di bawah tim manajemen baru telah sukses," ucap John. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.